Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Merangin Ajak Bersatu Taati Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

MERANGIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merangin peringati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2020 hari ini dengan cara unik.

Uniknya, peringatan yang biasanya dilangsungkan dengan pelaksanaan upacara, tapi untuk saat ini dilaksanakan dengan cara yang berbeda.

Bacaan Lainnya

DPD KNPI Merangin dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda diwujudkan dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan tersebut diwujudkan dengan aksi pemberian vitamin, bantuan kepada pasien Covid-19 dan pemberian masker bagi masyarakat pengguna jalan yang sedang lalu lalang.

Berdasarkan pantauan langsung beritategas.com di lapangan, DPD KNPI Merangin memberikan bantuan vitamin kepada pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit milik Pemerintah, RSUD Kol Abundjani, Bangko.

Pemberian vitamin tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Kol Abunjani, Bangko, Bermain Saragih.

Sementara, pemberian masker dilaksanakan di Simpang 4 Kantor Bupati Merangin, dengan prioritas bagi pengguna jalan.

“Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda,yang jatuh pada hari ini, tepatnya lagi di suasana pandemi Covid-19, maka pelaksanaannya kita lakukan dengan cara sedikit berbeda,” ungkap Marliyos Ketua DPD KNPI Merangin. Rabu (28/10/2020).

Sambungnya, jadi kita putuskan dengan cara memberikan bantuan kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kol Abunjani.

“Ini bentuk support kami kepada pasien yang terpapar Covid-19 agar mereka segera mendapatkan kesembuhan,” imbuhnya.

Janiko, Sekretaris DPD KNPI Merangin menyampaikan hal yang senada, di samping memberikan bantuan vitamin, kami juga memberikan bantuan masker kepada masyarakat.

“Dengan harapan kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker di masa pandemi ini boleh semakin meningkat, protokol kesehatan diindahkan, dipatuhi dan dilaksanakan dimana pun masyarakat berada sehingga pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera berakhir,” ungkapnya.

“Mari, kita sama-sama saling menjaga, bersatu padu dalam memutuskan penyebaran Covid-19 melalui pematuhan penuh kepada protokol kesehatan, jadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup new normal kita,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.