H. Teddy Meilwansyah Tinjau Jembatan Amblas di Desa Pengaringan

  • Whatsapp
Jembatan ambals
Penjabat Bupati OKU dan Rombongan tinjau jembata amblas

BATURAJA Beritategas.com – Gerak cepat Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah merespon laporan masyarakat dengan langsung meninjau lokasi jembatan amblas di Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji. Kamis (08/09).

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., menyampaikan pada kemarin malam telah mendapatkan laporan dari Camat Semidang Aji, dan juga Kades Pengaringan bahwasanya jembatan jalan lintas tengah Sumatera KM.16 Dusun III Desa Pengaringan telah terjadi amblas.

Bacaan Lainnya

Peristiwa terjadi pada sekitar pukul 20.00 WIB akibat erosi tanah dikarenakan curah hujan yang tinggi, selain itu amblasnya jembatan ini juga diakibatkan oleh mobil bertonase besar yang tidak sesuai dengan kapasitas jembatan.

Dan Kerusakan yang terjadi pada pangkal jembatan dengan lebar kurang lebih 1,5 meter namun kedalaman amblasnya mencapai 4,5 meter.

Akibat dari amblasnya jembatan ini Pemerintah Kabupaten OKU meminta kepada petugas Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumsel dan Dinas terkait untuk memberlakukan arus lalu lintas satu jalur dari sisi kanan jembatan yang masih bisa digunakan.

Dalam hal ini juga Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa Pemkab OKU telah melakukan pembenahan yang dilakukan oleh Dinas terkait yang akan memasang DPT atau tembok penahan jembatan, dan juga tentunya 1 unit alat berat excavator telah disiapkan untuk mempercepat proses pengerjaan dinding penahan jembatan.

Ditargetkan dalam dua hari kedepan telah selesai sehingga jembatan bisa berfungsi kembali secara normal mengingat ini adalah jembatan penghubung antar Kabupaten antar Provinsi.

Turut mendampingi, PLT. Asisten II Setda OKU, Kadin PUPR OKU, Kadin PU Perkim OKU, Kadin Perhubungan, BPBD, Camat Semidang Aji bersama Danramil dan Kapolsek, Kades Pengaringan.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.