H. Edward Candra Tinjau langsung lokasi longsor

  • Whatsapp

BATURAJA – Pelaksana Harian (PLH) Bupati OKU H. Edward Candra beserta sejumlah pejabat Pemkab OKU meninjau lokasi longsor di Desa Kedondong, Kecamatan peninjauan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), guna melihat dan memastikan keadaan masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi longsor tersebut.

Setibanya di Desa Kedondong dengan didampingi camat Peninjauan Zahrudin, kasat Pol PP Agus Salim, pihak Dinas Sosial, pihak BPBD OKU dan kepala desa setempat rombongan langsung menuju titik lokasi bencana tanah longsor.

Plh Bupati H.Edward Candra berdialog dengan sejumlah warga sekitar longsor serta dinas/instansi terkait.

Dalam dialog tersebut disampaikan guna, membahas persamaan persepsi, “Untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena musibah. Juga memastikan kondisi lingkungan di lokasi itu, yang terjadi musibah tanah longsor,” ujar Plh Bupati OKU.

Kepada warga, Plh Bupati Edward Candra meminta untuk bersabar atas musibah tersebut. Dalam kunjungannya itu, bupati juga memberikan secara langsung bantuan kepada para korban bencana tanah longsor di desa kedondong ini.

Salah seorang warga yang rumahnya kena longsor, Ansori 50 mengaku sangat berterima kasih pada bapak Bupati yang sudah terjun langsung meninjau lokasi longsor ini setelah mendapat kabar.

Setelah memberikan bantuan kepada korban longsor rombongan Bupati OKU langsung meninjau lokasi tanah yang sering longsor di desa peninjauan didampingi kepala Desa Peninjauan.

Novi Taruna selaku kepala desa menjelaskan pada Bupati bahwa untuk usulan pembuatan paku bumi,”maupun bronjong sudah berulang kali namun belum.terealisasi,” terang Novi.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.