Dihantam Angin Kencang Sejumlah Rumah Warga Roboh

  • Whatsapp

BATURAJA – Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial aplikasi pesan singkat (group) yang ada di kota Baturaja mengupload gambar dan video Puluhan rumah di wilayah kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ambruk usai dihantam angin kencang disertai hujan deras, pada Sabtu sore (16/4/2021). Sekira pukul 17 30 WIB, menjelang berbuka puasa.

Adapun wilayah yang dilanda yaitu Desa Tanjung Baru, Desa laya, Kelurahan Tanjung Agung, taman kota dan daerah lainnya. Bahkan ada mobil Dinas tertimpa kayu saat ikut acara Takziah 40 hari wafatnya Bupati Oku H. Kuryana Azis.

Dalam keterangannya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Amzar Kristopa mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap rumah warga yang terdampak tadi.

“Kejadiannya pukul 17:30 WIB. Itu disebabkan angin kencang dan turun hujan jadi pohon pada tumbang. Rumah pada rusak kena angin ada rusak karena pohon tumbang. Belum dipastikan berapa rumahnya yang roboh, saat ini Tim BPBD OKU masih melakukan Pendataan,” terang Amsar kristopa saat dikonfirmasi.

Amsar menjelaskan terdapat sejumlah rumah roboh diterpa hujan deras yang disertai angin kencang tadi. Sementara di Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja timur pohon roboh menutup akses jalan.

Amsar menuturkan, wilayah terdampak angin tadi tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Ia menambahkan pihaknya tidak membangun tenda pengungsian lantaran warga menolak diungsikan dan memilih bertahan di rumah masing-masing meski sudah roboh.

“Jadi sementara tidak dibikin tenda pengungsian karena dari mereka juga tidak mau,” ujarnya.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan