H. Achmad Tarmizi Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa Pembina Utama

  • Whatsapp
Sekda OKU
Istimewa

BATURAJA, Beritategas.com – PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Penyerahan SK Presiden RI Tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa Pembina Utama (IV/e) Kepada Sekretaris Daerah Kabupaten OKU H. Achmad Tarmizi dan Sosialisasi KPLB Jabatan Fungsional dari BKN RI di Ruang Abdi Praja Pemkab OKU. Jumat (20/5).

Penyerahan SK Presiden RI tersebut diserahkan dari Koordinator KPJI BKN RI Agus Praptama, S.Sos, M.AP., kepada PLH Bupati OKU dan dilanjutkan kepada Sekretaris Daerah OKU.

Bacaan Lainnya

PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., mengatakan, dalam manajemen kepegawaian negara di daerah, pemberian kenaikan pangkat adalah bagian penting dari upaya pembinaan kinerja Aparatur Sipil Negara yang telah menunjukkan prestasi kerja dan pengabdian sebagai aparatur penyelenggara pemerintahan.

Lanjut dikatakan dalam konteks pemberian kenaikan pangkat luar biasa ini adalah penghargaan atas prestasi baik dalam lingkup manajemen kepegawaian daerah maupun dedikasi tugas-tugas tambahan diluar tugas pokok yang diamanahkan oleh pemerintah.

Kenaikan pangkat luar biasa adalah penghargaan dari pemerintah yang diusulkan oleh pejabat pembina kepegawaian melalui usulan Bupati OKU, sesuai jenjang dan prosedur administrasi yang berlaku.

Ditambahkan, dengan diperolehnya kenaikan pangkat luar biasa ini diharapkan menjadi motivasi bagi kita semua selaku ASN. Sebab implementasi otonomi daerah bukan hanya menuntut perlunya SDM aparatur yang berkualitas akan tetapi juga membutuhkan ASN yang memiliki jiwa pengabdian dan komitmen yang mampu mendorong terselenggaranya roda pemerintahan yang dinamis, tertib, disiplin dan bertanggung jawab sebagai pejabat pemerintah sekaligus pelayan masyarakat dan abdi negara.

Maka dari itu, dikatakan Teddy Meilwansyah penghargaan kenaikan pangkat luar biasa yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara RI kepada H. Achmad Tarmizi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten OKU beserta semua ASN dapat mengaplikasikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Melalui sosialisasi kenaikan pangkat luar biasa ini, tentunya BKPSDM Kabupaten OKU perlu terus dan senantiasa menata pola kerja yang semakin efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan dan informasi kepegawaian,” ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, PLH Bupati OKU mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BKPSDM OKU yang telah bekerja secara maksimal didalam mengelola administrasi kepegawaian daerah.

Berikut ini kami tampilkan sekilas profil Sekretaris Daerah OKU. Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC) pemegang rekor MURI Sekda dengan gelar terbanyak yang terdiri dari 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik.

Achmad Tarmizi pria kelahiran Palembang, 6 Juni 1966 mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Presiden RI berdasarkan Keputusan Presiden No: 00037/KEP/AA/15001/ 22. Kenaikan pangkat Pembina Utama/IV.E.

Dengan kenaikan pangkat yang luar biasa tersebut menjadikan Sekda OKU H. Achmad Tarmizi mencapai puncak pangkat tertinggi di ASN, dalam jajaran birokrasi Provinsi Sumatera Selatan saat ini hanya Achmad Tarmizi yang berpangkat Pembina Utama/IV.E.

Berbagai prestasi diraihnya antara lain guru berprestasi Sumatera Selatan tahun 2004, kepala sekolah berprestasi nasional tahun 2007, sehingga diundang menghadiri acara detik-detik Proklamasi di Istana Negara Jakarta, ASN Teladan OKU Tahun 2019 dan 10 besar JPT Teladan Nasional.

Achmad Tarmizi memimpin 16 organisasi besar di OKU dan Sumsel diantaranya organisasi Pramuka, PGRI, PII, Perhiptani, IPSI, ICMI, FKUB, LPRT, PGRI Sumsel, BKPAKSI, Korpri, Tim Ahli Cagar Budaya, Waka Kwarda Sumsel, BKPRMI, Katsigama, IKAMUBA dan ketua Forum Sekda Se-Sumsel.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.