Gedung Pancasila Kabupaten Boyolali Diresmikan

  • Whatsapp
Gedung Pancasila
Istimewa

BOYOLALI, Beritategas.com – Badan Kesbangpol (Badan Kesatuan Dan Politik) Pemkab Boyolali sudah diresmikan, Pemerintah kabupaten Boyolali telah menerima hibah gedung dua lantai dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kabupaten setempat.

Untuk pembangunan gedung Pancasila telah menghabiskan biaya Rp 1,6 milyar dengan diberi nama Gedung Pancasila.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kesbangpol kabupaten Boyolali Arif Budi Nuryanto mengatakan bahwa gedung Pancasila itu terdiri dua lantai untuk lantai bawah diperuntukan untuk gedung serbaguna dan untuk lantai dua diperuntukan gedung sekretariat Ormas dan ruang intelijen.

“Untuk gedung serbaguna bagian lantai bawah bisa digunakan berbagai kegiatan,” ungkap Arif kepada.

Arif mengatakan bahwa gedung Pancasila tersebut pada tanggal 19 Desember telah ditetapkan Perda No 18 Tahun 2022 tentang Pendidikan Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan.

Gedung Pancasila ini nantinya diperuntukan sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi untuk menanamkan nilai nilai wawasan Kebangsaan dan Pancasila pada generasi penerusnya.

Untuk lebih lanjut gedung Pancasila tidak hanya diperuntukan diskusi orang dewasa saja tapi juga digunakan mulai dari Paud sampai Perguruan Tinggi. Berdirinya Gedung Pancasila ini sebagai simbol Lambang Negara.

Bupati M Said mengatakan untuk saat ini baru di kabupaten Boyolali yang memiliki Perda yang pertama kali tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Pewarta : Dwi Nurbiyanto
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.