Enam Kaidah Menghadapi Ujian Kehidupan

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Mengawali perjumpaan di Jumat, 2 Dzulqa’dah 1445 H/ 10 Mei 2024, ustadz Sadam Husen, S.Sy berwasiat kepada kita agar kita senantiasa membasahi lidah dan jiwa kita dengan bersyukur kehadirat Allah Ta’ala. Dzat Ilah yang menciptakan kita dengan segala kesempurnaan. Memberikan berbagai kenikmatan kepada kita semuanya.

Saudara-saudara yang dimuliakan Allah Ta’ala
Ingatlah, takwa diperoleh dari belajar dan mendalami ilmu agama. Semakin seseorang memahami agama, maka ketakwaannya akan semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi mulia, suri tauladan kita, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga, dan para sahabatnya.

Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah.
Semua manusia pasti menghadapi masalah. Baik pejabat, rakyat biasa, ulama maupun orang awam. Walaupun satu dengan yang lainnya berbeda, tetap saja mereka punya masalah. Masalah-masalah ini bisa menyebabkan kesedihan, kegalauan, sakit jiwa, hingga pada puncaknya putus asa atau bunuh diri.

Seorang muslim dituntut untuk mencari sebab dan solusinya. Islam telah datang membawa solusi pada setiap masalah yang dihadapi oleh manusia. Sebab Islam adalah solusi dari semua masalah. Baik urusan pribadi, keluarga, hingga bangsa dan negara.

Allah Ta’ala berfirman:
“Wahai manusia, telah datang kepada kalian Tuhan kalian, berupa dari mau’idzoh (nasehat), Syifa’ (kesembuhan) bagi penyakit dalam hati, huda (petunjuk), dan rahmat (kasih sayang) bagi orang-orang beriman.” (QS. Yunus, 57)
Ma’asyiral Muslimin rahimakumullah.
Setidaknya ada prinsip yang harus dipegang teguh oleh seorang muslim di saat menghadapi musibah dan berbagai masalah.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.