Buka Bersama UD Kita Utama : Berpuasa Tumbuhkan Empati untuk Sesama

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – Kegiatan buka bersama dilaksanakan oleh UD Kita Utama pada Sabtu (6/4). UD Kita Utama adalah perusahaan yang dipimpin oleh Pipin Prihandi bergerak di bidang pendistribusian produk-produk UMKM di wilayah Solo Raya. Kegiatan sendiri diikuti oleh Staf kantor dan bagian pemasaran bertempat di kantor Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen. Sebagaimana disampaikan kepada awak media Beritategas.com pada Minggu (07/04/24).

Dalam kesempatan ini, Pipin Prihandi menyampaikan dalam sambutannya kepada staf pemasaran dan staf kantor agar menggunakan momen bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita manfaatkan sebaik-baiknya di bulan suci Ramadhan ini untuk beribadah dan berbuat baik”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Pipin bahwa urusan dunia dan urusan akhirat harus tetap dijaga pada bulan suci Ramadhan ini.

“Urusan duniawiyah seperti bekerja dan urusan Akhirat seperti halnya beribadah, pada bulan suci Ramadhan ini haruslah tetap terjaga dan jangan bermalas-malasan”, tambahnya.

Sementara itu, dalam kegiatan buka bersama ini juga diadakan tausiyah yang disampaikan oleh Haryono. Dimana Haryono memberi gambaran dari ibadah puasa, akan bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi fakir miskin.

“Dengan ibadah puasa bulan suci Ramadhan ini, kita semua bisa merasakan oleh fakir miskin. Menahan rasa lapar dan haus yang mungkin setiap hari sudah dirasa oleh fakir miskin. Puasa mengajarkan kita umat muslim untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama”, pungkas Haryono.

Acara dilanjutkan dengan berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah. Setelah selesai, dibagikan bingkisan lebaran oleh Pimpinan UD Kita Utama kepada staf kantor dan staf lapangan.

Pewarta : Sapto Haryono
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.