Bina Hubungan Harmonis Babinsa 404-07/ Muara Enim Komsos : Bersama Warga Pembuat Kue

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Bina hubungan harmonis, Babinsa 404-07/ Muara Enim Komsos bersama warga pembuat kue untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khusus usaha UKM di Perum GCD jalan Cek Khimas Kampung 5 Desa Muara Lawai, Minggu (07/04/24).

Personil Babinsa Desa Muara Lawai Serka Olan P Sinaga jajaran Kodim 0404/Muara Enim monitoring pembuatan kue milik Febri di Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim.

Serka Oloan P Sinaga menyampaikan dalam tugas pokok yang diprogramkan dari Komando atas dengan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam
Kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan semangat dan ulet kepada para pengusaha kecil menengah (UKM) khususnya pengrajin jajanan pasar.

“Pasti sudah sering kita konsumsi dan juga dipergunakan buat oleh-oleh untuk tamu, saudara dan kerabat. Dimana ciri khas kue tersebut masih berbau tradisional. Namun, kue tradisional ini harus bersaing dengan kue-kue modern zaman sekarang ini”, ujarnya.

Komsos ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan segenap warga yang ada di wilayah, termasuk Febri selaku pemilik usaha pembuatan kue ini yang masih bertahan di era gempuran kue modern.

“Sebagai aparat teritorial, kami terus untuk selalu aktif dan bersinergi dengan masyarakat. Babinsa juga harus rutin melaksanakan Komsos dengan warga secara langsung agar hasilnya lebih efektif”, tambahnya.

Febri pemilik usaha kue mengatakan, saingan dalam usaha kue di lapangan adalah dengan pembuatan kue-kue dari pabrik besar ternama.

“Walau kue-kue kami tersaingi oleh hasil pabrik kue ternama, tetapi semangat kami tetap tidak akan luntur. Harapannya supaya ada yang melihat usaha tersebut dari pihak terkait, untuk membantu dalam pemasarannya baik di dalam Kabupaten Muara Enim maupun keluar daerah”, pungkasnya.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.