Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim, PW GPA SUMUT : Menyebarkan Kebaikan serta Kebahagiaan

  • Whatsapp

MEDAN, Beritategas.com – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (PW GPA) Sumatera Utara (SUMUT) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dan santunan anak yatim. Kegiatan ini digelar di Komplek perkantoran PW Al Washliyah Sumut Jalan Sisingamangaraja No. 144 Medan, Jumat, (05/04/24).

“Momentum Ramadhan ini jadikan sebagai bulan yang penuh berkah, kita isi dengan kegiatan yang positif. Apa lagi kita hari ini diisi oleh adik-adik kita dari Hadroh Subbanul Washliyah Ismailiyah yang sudah menjadi juara 1 di Ramadhan fair. Kita dorong bakat adik-adik ini untuk terus melakukan dan meningkatkan dakwahnya melalui nyanyian shalawat”, ucap ketua GPA Sumut Nurul Yakin Sitorus di sela sambutannya.

Ia juga mengajak untuk mengimbangi medsos dengan lagu-lagu bersifat dakwah dan religi, hari ini kita lihat anak-anak lebih hafal lagu-lagu yang sifatnya dewasa ketimbang nyanyian islami.

“Mari kita dorong adik-adik kita Ismailiyah ini untuk lebih mengembangkan bakatnya menyampaikan dakwah melalui nyanyian menggalakkan lagi di media sosial”, sebut Yakin.

Ketua Umum PP GPA Aminullah Siagian menyampaikan agar tetap solid serta menjaga kekompakan.

“GPA harus tetap solid dan kompak, terkhusus dalam menghadapi narasi politik yang hari ini kita lihat lebih mengarah kepada provokasi yang memecah belah umat”, kata Aminullah.

Aminullah juga mengajak untuk tetap menjaga persatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita jaga bangsa ini, kita jaga persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, cetus Aminullah dalam pidatonya.

Aminullah berharap organisasi pemuda Islam harus bisa mengambil peran menyikapi pilkada Sumatera Utara di tahun 2024 ini.

“Saya pikir Sumatera Utara bisa kita lakukan antara Pemuda Muhammadiyah (PM), GP Ansor dan GPA. Berdiskusi bersama dalam menyikapi pilkada di tahun 2024 ini”, sebutnya.

Aminullah juga mengajak dimomentum Ramadhan ini untuk membersihkan diri. Menjaga hati dari angkuh, iri, dengki dan sombong.

“Ayo sebelum habis bulan suci Ramadhan ini, harus kita bersihkan penyakit dalam diri kita, angkuh, iri, dengki dan sombong,” pungkasnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan diawali dengan penampilan Hadroh Subbanul Washliyah Ismailiyah, dilanjutkan membaca ayat suci Alquran, Ustadz Erwinsyah Putra, dilanjutkan laporan Ketua Panitia, IIham Fauji Munthe, sambutan ketua PW GPA Sumut Nurul Yakin Sitorus, sambutan ketua umum PP GPA Aminullah Siagian, dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan bukber, dan diisi dengan tausiyah agama Al Ustadz Daut Sagita Putra MA sekaligus membawakan do’a.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum PP GPA, Aminullah Siagian, Pengurus PW Al Washliyah Sumut, Senioren GPA, Mantan Ketua GPA SUMUT, H. Isma Fadli A. Pulungan, seluruh organisasi bahagian Al Washliyah, IPA, HIMMAH, APA, IGDA, ISARAH, Muslimat Al Washliyah, Pemuda Muhammadiyah, Ansor Sumut, PD GPA Kota Medan dan para tamu hadirin undangan.

Pewarta : Abd. Hakim
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.