Berakhir Pekan di Car Free Day Jambi

  • Whatsapp
CFD
Jalan jalan di CFD Jambi

JAMBI, Beritategas.com – Mengawali pagi hari di akhir pekan dengan berolahraga adalah pilihan yang sangat tepat. Menyisihkan waktu beberapa jam bersama keluarga dengan melakukan bermacam jenis kegiatan yang melenturkan persendian sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Untuk mengaplikasikan hal tersebut, salah satu lokasi yang menarik di Kota Jambi yang patut dikunjungi adalah di sekitar lapangan Kantor Gubernur Provinsi Jambi atau jalur dua jalan A. Yani Telanaipura.

Bacaan Lainnya

Berakhir pekan di lokasi Car Free Day (CFD) ini berbiaya murah alias tidak membutuhkan biaya besar. Bagaimana tidak, setiap hari minggu pagi sekitaran Kantor Gubernur Jambi rutin digelar Car Free Day (CFD) atau biasa disebut hari bebas kendaraan bermotor yang sebelumnya sempat ditiadakan akibat Pandemi Covid-19 dan kini telah dibuka untuk aktivitas masyarakat umum.

Seperti pantauan pada Minggu pagi (12/02/23), warga Kota Jambi tampak ramai menikmati CFD dengan berbagai macam kegiatan.

Beberapa olahraga menarik dapat kita lakukan di lokasi ini, misalnya jalan-jalan santai, senam ataupun berbelanja di sepanjang jalan A. Yani. Kelompok masyarakat yang melakukan senam bersama hampir bisa ditemui pada setiap gelaran CFD ini, yang mana biasanya diikuti oleh dominasi kaum ibu-ibu, kaum remaja putri dan para penggiat olahraga.

Bu Andi Seorang pengunjung CFD, bercerita bahwa lokasi mudah dijangkau dan nyaman masih banyak pepohonan. Kalau pengunjung datang agak pagi maka di depan kantor DPRD Provinsi Jambi, pengunjung bisa ikut menikmati senam pagi.

“Kalau enggan bersenam, pengunjung bersama keluarga bisa bermain di area lapangan kantor gubernur. Usai berolahraga, pengunjung bisa menikmati lapak-lapak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)”, ujarnya.

Menurut bu Andi berbelanja di lapak-lapak UMKM harga sangat murah, bersahabat di kantong. Untuk makanan ada nasi minyak, mie celor.

Sepanjang jalan dari Simpang empat Bank Indonesia hingga ujung perempatan Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi dikhususkan untuk para pejalan kaki dan untuk para pedagang UMKM.

Tersedia beraneka jenis makanan, jual aneka pakaian bahkan untuk keperluan dapur pun bisa dibeli seperti sayur, cabe, jengkol dan lain sebagainya. Ataupun yang membutuhkan tanaman hias juga bisa di dapat di CFD.

Masyarakat bisa menikmati sensasi berjalan di jalan utama A Yani untuk dapat leluasa melihat lebih detail pemandangan sekitar lapangan kantor Gubernur Jambi, taman anggrek.

CFD di sekitar lapangan Kantor Gubernur juga lekat dengan kuliner yang banyak dihidangkan para pedagang di sepanjang jalan dan cocok dinikmati saat lelah berjalan.

Selesai menikmati hidangan anda bisa kembali ke kendaraan anda dengan biaya parkir hanya cukup lima ribu rupiah untuk kendaraan roda empat khusus di CFD, kalau hari perkantoran free parkir. Bagi pembaca Beritategas.com, yang sedang berada di Kota Jambi jangan lupa mampir menikmati CFD.

Pewarta: Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.