Siap Amankan Pemilu 2024, Polres Muba Gelar TFG

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menghadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di Aula Alex Noerdin Mapolres Muba, Senin (5/2/2024). Guna mempersiapkan strategi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Muba Polda Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK MSi dan dihadiri Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan, KPU, Bawaslu, para PPK dan PPS, para Kapolsek serta jajaran Pemkab Muba yang diwakili Dinas Perhubungan, BPBD, Sat Polpp serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muba menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Telabang diperlukan kebersamaan, sinergisitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta Demokrasi berlangsung,“ kata Kapolres Muba.

Selanjutnya, TFG ini sebagai wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Sementara itu Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang diwakili Sekretaris Dinkominfo Muba Hj Nurzahrawati SPd MT mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Muba.

“Mari kita bersinergi semua pihak berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini, agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

Tampak dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan simulasi kegiatan pengamanan pergeseran logistik Pemilu, dari Gedung KPU menuju PPK atau PPS baik melalui jalur darat maupun jalur air, dan pada saat menghadapi cuaca panas maupun hujan, serta dilaksanakan simulasi pengamanan di tempat Pemungutan Suara.

Pewarta: Amran
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.