Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu

  • Whatsapp

MESUJI, Beritategas.com – Memaksimalkan tugas pengawasan yang akan dilaksanakan Para pengawas TPS pada pemilu serentak 2024 yang tinggal 9 hari kedepan, para pengawas Desa dan PTPS mendapat bimbingan teknis (Bimtek) antaranya yang berada di wilayah Kecamatan Mesuji, Senin (05/02/24).

Anggota pengawas Kecamatan Panwascam Ishar S.H pada Bimtek yang dilaksanakan di balai Desa Sidomulyo kepada Beritategas.com mengatakan, melalui Bimtek para pengawas Desa Kelurahan dan pengawas TPS mendapat materi terkait Pungut hitung suara atau Pemungutan suara di TPS. Materi Bawaslu yakni aplikasi yang akan diisi setiap pengawas TPS terkait kejadian yang ada serta materi terkait kategori pelanggaran yang akan dimasukkan dalam FORM A laporan.

“Jadi selain bimtek secara langsung, Penguatan-penguatan terkait regulasi kepemiluan dan pengawasan juga kami terus berikan agar pelaksanaan pemilu terhindar dari berbagai kecurangan dan pelanggaran”, ungkap Ishar pada awak media beritategas.com.

Menurutnya, semakin dekatnya hari H tanggal 14 Februari. Ishar S.H Selaku Panwascam meminta Para pengawas Desa dan pengawas TPS untuk lebih meningkatkan pengawasan dan mencari berbagai informasi mengantisipasi berbagai potensi kerawanan salah satunya politik uang dan serangan pajar. Bimtek di ikuti 66 Pengawas TPS Sesuai jumlah TPS yang ada di wilayah Kecamatan Mesuji.

Pewarta : Ardi Wijaya
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.