Atasi Tindak Kejahatan, Warga Karangmalang Gelar Ronda Malam

  • Whatsapp
Ronda

MAGELANG, Beritategas.com – Sebagai upaya atasi Tindak Kejahatan warga Dusun Karangmalang Desa Candisari Kecamatan Secang Kabupaten Magelag bakal laksanakan ronda malam.

Pada acara mengeratkan tali silaturahmi dan doa bersama yang digelar di Serambi Masjid Alhuda di Desa karang malang, Jumat (11/08/2023). Warga sepakat membentuk karang taruna.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan itu berdasarkan hasil musyawarah agar masyarakat karang malang bisa lebih saling bantu membantu dan agar kedepanya bisa memberikan contoh kepada generasi penerus anak muda agar selalu mendoakan orang tua yang masih kidup atau yang sudah tiada.

Setelah hasil musyawarah yang di sepakati bersama, Agus mei ditunjuk sebagai ketua karang taruna di Dusun karang malang.

Imam Khirul Anuar menjelaskan,
Karang taruna dibentuk agar berguna bagi masyarakat karang malang supaya mempunyai jiwa kegotongroyongan dan bisa saling bersilaturohmi untuk melakukan doa bersama.

“Mendoakan para leluhur yang sudah mendahului kita,” jelasnya.

Wakil ketua karang taruna Paris mengungkapkan, tujuan pembentukan karang taruna agar masyarakat karangmalang bisa lebih aman dan nyaman karna disamping doa bersama. Ada juga pembentukan Ronda malam guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan dan tindak pencurian.

“Ronda akan dibentuk untuk mengamankan kampung karangmalang karna situasi sekarang ekonomi lagi sulit untuk mengantisipasi tindak kejahatan maka karang taruna membentuk Ronda malam,” ujarnya.

Usai pembentukan karang taruna dan doa serta yaninan dan dilanjutkan tahlilan akan di laksanakan (2) minggu sekali dan akan dilaksanakan Ronda setiap malam agar masyarakat karang malang merasa aman.

“Hasil musyawarah pembentukan karang taruna di Desa karang malang bisa buat contoh, kerukunan dan kekompakan Serta kegotongroyongan,” pungkasnya.

Pewarta : Bambang kuntono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.