100 KOKAM Terlahir Dalam Diklatsar Tahun 2023

  • Whatsapp
Kokam
Peserta saat beristirahat

SRAGEN, Beritategas.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sragen mengadakan diklatsar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dengan tema “Peningkatan Bela Negara Menuju KOKAM Tangguh dan Berkemajuan” pada 10 – 12 Maret 2023 di Bumi Perkemahan Kyai Ageng Srenggi Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Minggu (12/03/23).

Kegiatan yang dikomandoi secara langsung oleh Aris Budiarso, S.Pd, MA selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sragen, Fauzul Azhim, S.Pd selaku Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sragen dan Slamet Widodo selaku Wakil Ketua Bidang KOKAM atau Komandan KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sragen.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya kegiatan ini adalah menjadi prioritas utama dalam kepemimpinan saya. Namun karena hantaman Covid-19, maka kegiatan ini baru bisa terlaksana pada bulan Maret 2023 ini. Kegunaan KOKAM sangatlah vital sekali, disamping untuk mengamankan amal usaha Muhammadiyah yang banyak, juga sebagai pendamping pembicara/ kyai kami, serta pengaman dalam kajian-kajian Muhammadiyah”, jelas Aris.

Sementara Fauzul menjelaskan bahwa 100 peserta ini didapat dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Sragen. Dari latar belakang yang bermacam-macam dan bukan dari kalangan umum namun dari kalangan pemuda Muhammadiyah. Kegiatan juga direncanakan akan diadakan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, dalam diklatsar ini dapat melahirkan 100 personil KOKAM. Kami dapat dari 20 Kecamatan yang berada di Kabupaten Sragen yang tergabung dalam pemuda Muhammadiyah dengan latar belakan yang bermacam-macam. Kegiatan serupa pun rencananya akan menjadi kegiatan rutin tahunan”, tambah Fauzul.

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.