Wujudkan Lingkungan Bersih, Warga Sukabangun Indah 3 Laksanakan Gotong Royong

  • Whatsapp

PALEMBANG – Sesuai peraturan walikota Palembang tentang kebersihan lingkungan yg tertuang di UU no 32 dan terdapat di UUD dasar 1945 bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan layanan kehidupan yang bersih. Warga sukabangun indah 3 melaksanakan kegiatan gotong royong.

Warga Sukabangun Indah (SBI) 3 melaksanakan bersih-bersih lingkungan demi terciptanya suasana lingkungan yang nyaman dan jauh dari penyakit apalagi saat sekarang kota Palembang khususnya dan Sumsel pada umumnya masih ada virus Corona.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Sukajaya, H mascik beserta jajarannya, turut hadir pula 4 ketua RT yang ada di komplek SBI 3 yaitu ketua rt 082 Supriyanto, ketua rt 60 Jausar, ketua rt 81 Drs M Ali dan ketua RT 59 Julirusman.

Warga SBI 3 sangat peduli dengan lingkungan yg sehat serta kompak, mereka berjibaku bersama-sama saling bahu membahu membersihkan di lingkungan Masjid Darusallam khususnya dan juga sepanjang jalan Sejahtera.

Tidak kalah juga dengan Ibu-ibu warga SBI 3 dan dibantu diluar kompleks, mereka turut andil dalam kegiatan berupa menyediakan konsumsi yang diprakarsai oleh ibu Meri untuk bapak-bapak yang lagi melaksanakan gotong royong. Tanpa rasa capek Ibu-ibu ikut mendukung kegiatan tersebut demi kesehatan putra putrinya kalau lagi bermain di luar rumah.

Lurah Sukajaya H. Mascik mengatakan kegiatan gotong royong tersebut adalah kegiatan rutin bulanan yang dilakukan oleh kelurahan Sukajaya dan sesuai instruksi dari Walikota Palembang H Harnojoyo guna menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

“Tentunya semua itu berdampak positif di masyarakat berupa sehat bagi warganya. Selain itu juga guna mencegah menyebarnya virus covid 2019 sekecil mungkin,” ujarnya. Minggu (28/2/2021).

Warga SBI 3 khususnya dan warga sekitarnya berharap agar kegiatan gotong royong rutin bulanan ini dilakukan berkesinambungan agar kenyamanan, kesehatan serta kekompakan bisa terpupuk terus .

Ketua RT, M Ali, Jausar, Supriyanto serta Julirusman secara bersamaan mengucapkan terima kasih atas kekompakan warga SBI 3 dan sekitarnya.

“Semoga kerukunan ini bisa dibina terus demi terciptanya suasana kekeluargaan yang erat dan harmonis,” pungkasnya.

Reporter : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.