World Cleanup Day 2020 : Bersatu untuk Indonesia Bersih, Wujudkan Masyarakat Sehat dan Kuat

  • Whatsapp

KAYUAGUNG – Forkopimda Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ajak masyarakat turut menjaga kebersihan lingkungan dan cerdas mengolah sampah organik maupun anorganik dalam memperingati World Cleanup Day (WCD) 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE meninjau langsung Bank Sampah Kelompok Arya Mandiri di Kelurahan Paku yang merupakan salah satu Kelompok Bank Sampah terbaik di Bumi Bende Seguguk (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih sampah terbesar di dunia. Dalam hal ini, Pemkab Ogan Komering Ilir melakukan inisiasi kegiatan gotong-royong melakukan pembersihan dan pemilahan jenis sampah secara cerdas.

Hal ini merupakan salah satu gerakan sosial masyarakat yang akan berdampak positif untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan di Bumi Bende Seguguk.

Dengan pelaksanaan World Cleanup Day tahun 2020 ini yang mengusung tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih” mampu mewujudkan lingkungan yang bersih, sehingga terbentuk masyarakat sehat dan kuat. Terlebih di tengah pandemi ini, Pemkab OKI tidak pernah bosan mengingatkan masyarakat disiplin terapkan protokol kesehatan.

Selain itu, mengelola dan mengolah sampah secara ramah lingkungan, adalah salah satu cara terbaik, dimana masyarakat harus betul betul sadar agar tidak membuang sampah sembarangan.

Bupati Ogan Komering Ilir saat diwawancarai menyampaikan “Kegiatan hari ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kebersihan di wilayah masing-masing. Kita mulai dengan langkah kecil seperti mengelola dan memilih sampah ramah lingkungan terutama limbah sampah yang sulit terurai, dan tidak membakar serta membuang sampah secara sembarangan,” ungkapnya.

Disamping itu, H. Iskandar, SE juga menjelaskan “Setiap hari sampah selalu ada, untuk itu harus bisa kita kelola dengan baik, sehingga tidak mencemari lingkungan sekitar. World Cleanup Day 2020 ini bukan hanya ditujukan kepada masyarakat di pemukiman, imbauan untuk berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungan juga berlaku bagi seluruh perkantoran di wilayah kabupaten Ogan Komering Ilir,” tutupnya.

Reporter : Sanfriawan
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.