Bhabinkamtibmas Talang Jambe Muslim Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

PALEMBANG – Dalam mengatasi pandemi covid 19 yang melanda di wilayah Sumatera selatan (Sumsel), khususnya kota Palembang, Polsek Sukarami melalui bhabinkamtibmas, Bripka Muslim mengadakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang bahayanya virus covid 19.

Bripka Muslim selaku bhabinkamtibmas membaur dengan masyarakat serta mengajak masyarakat untuk patuh terhadap aturan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Semua dilakukan karena sesuai arahan dari pimpinan yaitu Bapak Kapolda Sumsel Prof Dr Eko Indra Heri S. MM agar semua jajarannya selalu siap dan sigap serta peka akan situasi yang terjadi di masyarakat agar penyebaran virus tersebut bisa dicegah penularanya,” ungkapnya. Sabtu (19/9/2020).

Bripka muslim dalam menjalankan tugas selalu mengajak masyarakat agar mentaati aturan kesehatan agar penularan bisa berkurang.

Mengacu kepada kota Palembang yang sudah menjadi zona ungu, dalam wilayah tugasnya di wilayah Talang Jambie, Bripka Muslim juga membagikan masker kepada masyarakat yang belum memakai masker.

Adapun sasaran yang dituju adalah pengguna jalan yang ada di seputaran Talang Jambe yaitu di jalan arah Tanjung Siapi api.

Dalam sosialisasinya, Bripka Muslim juga mengajak kepada masyarakat agar tidak membakar lahan mereka untuk alasan membuka lahan untuk pertanian atau perkebunan.

“Karena mengingat bahaya kebakaran yang saat ini musim kemarau. Untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan Polsek Sukarami melalui bhabinkamtibmas bekerja sama dengan aplikasi lancang kuning agar kebakaran hutan dan lahan bisa diketahui sedini mungkin,” ujarnya.

Dalam aturan pergub serta perwali, pemerintah provinsi serta Pemkot beserta TNI dan polri bersatu padu dan mengajak masyarakat Sumsel pada umumnya serta masyarakat kota Palembang khususnya agar selalu mengikuti dan patuh aturan protokol kesehatan agar penyebaran virus Corona bisa cepat berlalu dari provinsi Sumsel mengingat virus tersebut sampai sekarang belum ditemukan obatnya.

“Oleh sebab itu jalan satu-satunya adalah menjaga kesehatan dengan cara berolahraga yang cukup serta pola hidup sehat,” katanya.

Untuk wilayah Talang Jambe khususnya yang dipantau oleh Bripka Muslim selaku bhabinkamtibmas sampai saat ini masih bisa dikendalikan dengan aman, mengingat masyarakat di sekitar Talang Jambi hampir menyeluruh sudah ikuti protokol kesehatan.

“Tanpa dukungan dari masyarakat saya juga tidak bisa maksimal dalam menjalankan tugas,” tutur Bripka Muslim.

Sasaran yang dicapai Bripka muslim pun mengarah ke sopir angkutan luar kota yang kebetulan lewat di wilayah tugas, semua dilakukan karena bentuk tanggung jawabnya sebagai bhabinkamtibmas serta sebagai hamba biasa di mata Allah SWT.

Bripka muslim bersama Babinsa setempat selalu tidak henti-hentinya dan mengajak kepada seluruh masyarakat Talang Jambi sesuai wilayah tugas agar ikuti protokol kesehatan serta hindari membakar hutan dan lahan mengingat daerah talang Jambe dekat dengan bandara agar lalu lintas bandara tidak terganggu oleh adanya pembakaran lahan.

Reporter : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.