Wabup H. Ardani Bersama Ketua BKOW Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Buka Serta Tinjau Pasar Beduk

  • Whatsapp

OGAN ILIR, Beritategas.com .  Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Selatan Hj. Fauziah Mawardi  didampingi Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, Membuka serta melakukan peninjauan Perdana Pasar Beduk Ramadhan 1445 H/2024 yang berlokasi di kelurahan Tanjung Raja dihalaman Bank Sumsel Babel, Selasa (19/3/2024).

Dikatakan Wabup Ardani dengan adanya Pasar Beduk Ramadhan 1445, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam memenuhi kebutuhan Ramadan serta memperkuat ikatan sosial antar warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu pedagang UMKM agar dapat nafkah dan tentunya pemerintah akan mensuport ini sehingga maju dan lebih berkembang lagi usahanya dan ini menjadi contoh bagi UMKM lainnya,” kata dia.

Lanjut Ardani dengan adanya Koordinasi lokasi ini pedagang tidak berjualan di pinggir jalan sehingga menghindari dari kemacetan dan orang belanja makin mudah, lebih enak lagi, lebih nyaman dengan menjaga kebersihan lingkungan lokasi Pasar Beduk Ramadhan tersebut.

“Dan Alhamdulillah, pada bulan Syawal Ramadhan ini, Pemerintah Daerah bersama pelaku UMKM masyarakat Tanjung Raja membuka Pasar Beduk perdana hari pertama ini walaupun belum begitu maksimal,” ujar Ardani.

Sementara Ketua BKOW Provinsi Sumatera Selatan Hj Fauziah Mawardi menyambut baik dan gembira dengan adanya Pasar Beduk Ramadhan 1445 H di kelurahan Tanjung Raja karena inilah bentuk tumbuh dan berkembangnya para pelaku UMKM yang sebelumnya dari Rumah – kerumah yang hobi memask untuk mengkreasikan hobi dan kepandaian mereka.

“Untuk para pelaku UMKM agar membuat produk makanan, buatlah seenak mungkin, higienis dan enak dilihat, hingga makanan kuliner tradisional banyak diminati oleh para konsumen,” ujarnya

Diungkapkan Hj Fauziah Mawardi dengan adanya Kuliner tradisional yang diminati oleh para konsumen sehingga usaha makin maju nantinya bisa dihubungkan ke Bank untuk mendapatkan kredit tanpa agunan yang tidak menyusahkan meraka nanti bisa dibantu kedepannya.

“Karena inilah untuk menumbuhkan ekonomi keluarga,  menumbuhkan ekonomi masyarakat hingga tercapai masyarakat yang sejahtera, karena usaha besar tersebut dari kecil dulu yang berangkat dari hobi, dan kita  harus tekun dan sabar,” kata dia.

Terpisah Ketua DPD UMKM RI Dewi Badriah Rahman mengucapkan terima kasih atas suport  dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir dan hadir Ketua BKOW Provinsi Sumsel Hj Fauziah Mawardi bersama Wakil Bupati H Ardani yang langsung meresmikan Pasar Beduk Ramadhan 1445 H di kelurahan Tanjung Raja yang disambut baik oleh para pelaku UMKM.

”Para pedagang ini dari Tanjung Raja rata- rata anggota dari UMKM RI untuk meningkatkan usaha dari kelompok PEKKA, sehingga nantinya bisa mendapatkan bantuan  pinjaman modal dari Program pemerintah,” ujarnya.

Di lapangan, Wakil Bupati Ardani didampingi istri serta ibu Fauziah  Mawardi ketua BKOW Provinsi Sumsel, Asisten dan Kepala OPD,  Camat, Forkopimcam, Lurah, kades, terlihat bersama-sama membeli beragam jajanan buka puasa yang dijual di Pasar Beduk Tanjung Raja dihalaman Bank Sumsel Babel.

Pewarta : Junaidi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.