Usia Hanyalah Tentang Angka, Semangat Tetap Membara

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – TMMD Kodim Sragen ke-119 tahun 2024 telah memasuki hari ke-3. Kegiatan fisik berupa cor blok jalan penghubung antara Desa Gedongan dengan Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen sepanjang lebih kurang 1500 meter yang dilakukan oleh Tim Satgas di bantu Warga, Kamis (22/02/24).

Kegiatan cor blok jalan di hari ke-3 ini terdapat sesuatu yang berbeda. Dimana didapati kakek-kakek yang sangat antusias, semangat dan mengikuti kegiatan gotong royong.

Jimin (70), kakek yang masih memiliki semangat membara dalam kegiatan gotong royong ini. Jimin menjelaskan bahwa ia ikut ambil bagian dalam gotong-royong pengecoran jalan karena merasa berkewajiban ikut bergotong royong dan merasa senang ada TNI yang mau membantu Desanya.

“Puniko sampun dados kewajiban kulo pak, kulo kaleh wargo derek nyengkuyung pembangunan dalan puniko (Hal ini sudah menjadi kewajiban saya dan warga ikut membantu pembangunan jalan ini)”, jelas Jimin dalam bahasa jawa.

Jimin berharap dari perbaikan jalan ini, jalan menjadi bagus, awet dan terdapat manfaat yang dirasakan oleh masyarakat.

“Mugi-mugi dalan puniko saget sae, awet lan katah manfaatipun kagem wargo (Semoga jalan ini bisa bagus, awer dan banyak manfaat untuk warga)”, pungkasnya.

Meski saat ini masih dalam proses pembangunan, menurut warga masyarakat sekitar dengan terbangunnya jalan ini melalui program TMMD Kodim Sragen itu, akan memberikan banyak manfaat yang akan dirasakan oleh warga yang terhubung secara langsung maupun oleh warga Desa lain, yang ada di wilayah Kecamatan Plupuh dan sekitarnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.