Begini Cara Polda Sumsel Untuk Menarik Minat Pemuda Pemudi Menjadi Anggota Polri

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – Berbagai cara dilakukan oleh Polda Sumsel untuk menarik minat pemuda-pemudi di Sumsel agar menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan Talk show di sebuah Radio Orban. Palembang yang dipandu langsung oleh Kasubbag Diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel AKP Ramadhi Kurniawan, S I kom, MH, Kamis (22/02).

Dalam dialog interaktif yang berjalan kurang lebih 1 jam itu, AKP Ramadhi mensosialisasikan pendaftaran rekrutmen Polri, mulai penerimaan Taruna Akpol, Brigadir Dan Tamtama Polri T.A 2024 yang sebentar lagi dibuka Pendaftarannya sesuai Telegram dari Mabes Polri.

Bacaan Lainnya

Dalam dialog kali ini kasubbag Diapers juga menjelaskan persyaratan dan kelengkapan administrasi dan tahapan seleksi nantinya.

Dari dialog interaktif yang dipandu secara langsung oleh Kasubbag Diapers AKP Ramadhi itu, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS ataupun dialog interaktif via WA ataupun telepon,
Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan Polri dan lamanya pendidikan, bahkan ada beberapa yang menanyakan tentang persyaratan ataupun kelengkapan untuk masuk menjadi anggota Polisi.

Pada Talk Show di Radio Orban AKP Rahmadi, menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ucap Kasubbag diapers Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel.

Dalam Talk Show diRadio. Kasubbag Diapers menjelaskan pada kami bahwa diadakannya sosialisasi lewat Radio memiliki potensi besar dalam menyebarluaskan informasi mengenai penerimaan Anggota Polri karena hampir semua lapisan masyarakat mempunyai Radio dan bisa interaktif langsung.

“Untuk pendaftaran melalui On line di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan Taruna/ni Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri dipersilahkan untuk langsung ke Biro SDM Polda Sumsel,” tandasnya.

Pewarta : Sadiman
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.