Unjuk Rasa Forum Kepala Desa OKU Berbuntut Panjang, Deslefri : Kalau Bersih Kenapa Risi

  • Whatsapp
Unjuk rasa
Unjuk rasa dibundaran air mancur Palembang

PALEMBANG, Beritategas.com – Terkait unjuk rasa yang di lakukan oleh beberapa oknum Kepala Desa (Kades) di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di depan kantor Pemda OKU beberapa Minggu lalu, yang meminta bubarkan LSM di kabupaten OKU dinilai sebagai penghambat pembangunan.

Oleh karena itu Senin 3 Januari 2022 di bundaran air mancur Palembang, kurang lebih 60 Gabungan koalisi LSM, Ormas dan Pers melakukan aksi unjuk rasa bahwa apa yg dilakukan oleh Forum Kepala Desa di OKU dianggap buta hukum.

Bacaan Lainnya

Deslefri sebagai Koordinator aksi menyampaikan bahwa kalau anda bersih kenapa risi atas kehadiran LSM ataupun wartawan maka pada aksi hari ini adalah sebagai antipati terhadap gerakan Forum Kades kabupaten Ogan Komering Ulu yang melakukan aksi untuk mendesak pembubaran LSM, Ormas dan Wartawan adalah bentuk kebodohan.

Lebih lanjut dalam orasinya Deslefri mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh forum kades kabupaten OKU telah melanggar maklumat Kapolri dan telah melanggar protokol kesehatan (Prokes) yang telah diumumkan.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Forum Kades kabupaten OKU untuk segera ditindaklanjuti oleh pihak Polres kabupaten OKU agar semua paruh dan taat aturan prokes.

Desfri menambahkan kami gabungan dari beberapa Ormas, LSM dan Wartawan telah mengirimkan surat kepada Kapolda Provinsi Sumatera Selatan untuk mendesak Kapolres OKU untuk segera memanggil Koordinator Aksi dan Koordinator Lapangan Aksi.

“Jika hal ini tidak segera dilakukan pemanggilan oleh pihak Polres kabupaten OKU, maka Marwah Maklumat Kapolri tentunya akan dikangkangi atau dilanggar oleh semua lapisan masyarakat,” imbuhnya.

“Kami sangat berharap tindakan tegas oleh Polres OKU untuk memberikan efek jera terhadap pelanggar Maklumat Kapolri,” tegasnya.

Sementara Charma ketua umum Gerakan Cinta Rakyat (Ketum-Gencar) meminta kepada Badan Narkotika Nasional Sumatera Selatan (BNN-SUMSEL) tes urine dan tes darah oknum oknum kades di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) karena patut diduga ada penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh oknum kepala desa tersebut. Apakah mereka benar benar terbebas dari narkotika atau ada yang pemakai.

“Kami meminta kepada BNN SUMSEL untuk segera tes urine bahkan tes darah bila perlu oknum oknum kades yang berada di kabupaten OKU agar seluruh kepala desa yang berada di Sumsel terbebas dari narkoba,” pungkasnya.

Reporter : Suparji
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.