Peduli Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Pengecatan Sekolah

  • Whatsapp
Pengecatan
Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns cat gedung Sekolah

BENGKAYANG, Beritategas.com – Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Pos Berjongkong pimpinan Letda Inf M. Aris lakukan pengecatan terhadap gedung Sekolah SD Darmex Ledo I yang di PT Ledo Lestari I, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau. Senin (3/1).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan, pengecatan ini dilaksanakan agar kondisi sekolah bersih dan menarik minat anak-anak betah dalam mengikuti pelajaran. Pengecatan ini kita laksanakan karena gedung SD Darmex Ledo I sudah memiliki warna yang pudar. Dengan kondisi keadaan sekolah yang begitu, Kita melaksanakan pengecatan di sekolah tersebut.

Kegiatan pengecatan bangunan SD Darmex Ledo I ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns terhadap pendidikan di wilayah perbatasan sehingga dengan adanya hal tersebut para siswa mempunyai semangat belajar yang lebih tinggi dan menjadi generasi penerus bangsa yang cinta tanah Air.

“Semoga upaya Satgas ini dapat meningkatkan semangat belajar para siswa dan membuat mereka merasa lebih nyaman dalam menerima pelajaran sehari-hari”, ujar Dansatgas.

Terpisah, Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di Kalbar khususnya di daerah perbatasan.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami sangat berharap dapat memotivasi para siswa untuk lebih giat dan nyaman untuk belajar dengan adanya pengecatan ulang dan pembersihan pada lingkungan sekolah,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Darmex Ledo I Fransiscus Panjaitan mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang sudah memberikan keindahan sekolahnya. Pengecatan yang dilaksanakan oleh anggota satgas ini sangat berdampak positif terutama kepada anak-anak di sekolah ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI, karena sudah membantu mengecat sekolah kami. Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan, semoga dengan ini murid lebih senang dan nyaman untuk belajar,” ujarnya.

Sumber : Pen Satgas Pamtas 643
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.