Unik! Ayo Kunjungi Masjid Bernuansa Arsitektur Tionghoa, Melayu Dan Arab

  • Whatsapp

JAMBI – Masyarakat Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi merasa sangat senang dan bahagia atas dibangunnya Masjid di kawasan tersebut.

M. Ali (47) salah seorang masyarakat yang berdomisili di dekat pembangunan masjid tersebut merasa senang dan berbahagia karena bangunan masjid yang dibangun tersebut tidak seperti masjid biasanya.

Bacaan Lainnya

Kepada beritategas.com diungkapkannya,”Abang, pasti akan kaget dan tercengang bila telah melihatnya,” ujarnya, Kamis (28/01/2021).

Lebih lanjut dikatakan, Masjid yang dibangun tersebut, sangat unik dan luar biasa karena selama ini belum pernah ditemui,”bahkan akan mengundang kita selalu memandang dan bertanya-tanya kok bisa ya,” Terangnya.

Untuk memastikan keunikan sebagaimana yang diungkapkan M. Ali maka beritategas pun meluncur ke lokasi. Luar biasa!!! Masjid yang baru dibangun tersebut, ternyata memang sangat unik.

Menurut masyarakat sekitar dan M. Ali masjid tersebut dinamakan Masjid Laksamana Cheng Ho.

Masjid dengan ketinggian sekitar 5 meter tersebut dibangun dengan nuansa perpaduan arsitektur budaya Tionghoa, Melayu dan Arab serta Warna khas yang mengundang semangat, kebesaran, kemegahan dan ketaqwaan.

M. Ali menambahkan, Masjid Laksamana Cheng Ho tersebut sudah mencapai 95 persen pembangunan,”dan kemungkinan Februari 2021 mendatang sudah dapat difungsikan,” Tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan