Di Gawan Kabupaten Sragen, Hama Tikus Di Sulap Jadi Perlombaan

  • Whatsapp
Balap Tikus
Arena Lomba Balap Tikus

SRAGEN, Beritategas.com – Lazimnya tikus adalah hama yang wajib dimusnahkan karena tiga (3) tahun belakangan ini mengacaukan pertanian di Kabupaten Sragen. Suwanto akrab dengan panggilan To Kancil, mempunyai gagasan dan ide Balap Tikus. Kegiatan Balap Tikus dilaksanakan di Dukuh Ngipang RT 18, Desa Gawan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, pada Pukul 15.30 WIB, Sabtu (04/02/23).

Pendaftaran hanya dengan Rp. 20,000,- saja, namun mendapatkan hadiah yang sangat luar biasa. Hadiah yang diberikan tidak main-main, dimana hadiah pertama mendapatkan Rp. 1,000,000,-, hadiah ke-2 Rp. 600,000,-, hadiah ke-3 mendapatkan Rp. 300,000,- dan Juara Favorit mendapatkan Rp. 100,000,-.

Bacaan Lainnya

“Saya hanya ingin mengendalikan dan memanfaatkan hama tikus sebagai kegiatan yang positif. Dengan warga Desa Gawan menangkap tikus untuk ikut lomba, maka perkembang biakan tikus akan terkontrol, bahkan akan bisa dikendalikan karena warga pada nampung tikus sebagai andalan pada lomba”, jelas To Kancil.

Hadir dalam kesempatan ini, Jumardi S,Sos Anggota Dewan Fraksi Gerindra Kabupaten Sragen sebagai peserta dan juga memberikan sambutan.

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Dengan adanya lomba ini, tikus-tikus liar akan ditangkap warga dan dijadikan sebagai senjata dalam lomba Balap Tikus ini. Apresiasi saya berikan kepada Mas To, yang memiliki ide kreatif untuk hiburan dan untuk membantu petani dalam pengendalian hama”, ungkapnya.

Sementara dari Desa Gawan di wakili Purnomo selaku Kadus, juga meng apresiasi kegiatan Lomba Tikus yang diselenggarakan oleh To Kancil.

“Ide kreatif dan sekaligus mengangkat Desa Gawan. Karena Saya yakin, kegiatan ini barulah satu-satunya yang ada di Kabupaten Sragen. Semoga hal yang positif ini, bisa membantu petani dalam mengolah lahan persawahannya”, tandasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.