Tutup Kegiatan Belajar Mengajar Semester Gasal, TK Jabung 2 adakan Outbond

  • Whatsapp

SRAGEN, Beritategas.com – TK Jabung 2 beralamat di Jalan Mayor Achmadi Dukuh Tanon, Desa Jabung, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen menutup semester gasal dengan kegiatan outbond. Kegiatan outbond yang diikuti oleh sekitar 26 peserta didik ini mengambil tempat di Ndayu Park Kecamatan Karangmalang, kabupaten Sragen, Senin (18/12/23).

Anik Handayani, S. Pd selaku kepala sekolah TK Jabung 2 menjelaskan bahwa kegiatan outbond ini sebagai penutup kegiatan belajar-mengajar semester gasal dan sebagai perayaan penerimaan laporan penilaian perkembangan anak didik Taman Kanak-Kanak (TK).

“Kegiatan outbond ini sebagai penutup kegiatan belajar-mengajar yang terlaksana kurang lebih 6 bulan atau 1 semester kemarin. Disamping itu juga untuk perayaan penerimaan laporan penilaian perkembangan anak didik Taman Kanak-Kanak (TK)”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Anik Handayani, S. Pd memilih Ndayu Park sebagai tempat outbond adalah lengkapnya fasilitas yang diberikan. Mulai dari tempat bermain sampai tempat dimana anak mengenal lingkungan.

“Kami memilih Ndayu Park sebagai tempat outbond untuk peserta didik TK Jabung 2 karena tempat ini sudah memiliki tempat yang lengkap disamping itu juga murah serta jaraknya dekat dari sekolahan kami. Fasilitas yang diterima diantaranya adanya tempat anak-anak untuk menanam sayuran, memberi makan binatang ternak, menanam padi, melukis, berenang dan masih banyak lagi”, tambahnya.

Sementara itu, Kartini selaku guru kelas sangat menyambut baik untuk kegiatan outbond ini. Kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat belajar di semester genap tahun depan.

“Kami selaku guru kelas sangat menyambut dengan baik kegiatan outbond ini. Kegiatan seperti ini, dapat menumbuhkan semangat belajar bagi peserta didik guna menyambut semester genap tahun depan. Disamping itu, akan menjadi kenangan yang baik di memori peserta didik. Yang dimana akan menjadi pondasi pemikiran awal peserta didik untuk menyambut masa dewasanya”, pungkas Kartini.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.