Tingkatkan Iman dan Taqwa, SDN 3 Lawang Kidul Gelar Pesantren Kilat

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com -Sekolah Dasar Negeri 3 (SDN) Lawang Kidul gelar kegiatan pesantren kilat Ramadhan 1445 Hijriyah (2024) Masehi, guna mengedukasi bagi peserta didik secara dini dan mempersiapkan pelajar yang berakhlaqul karimah bertaqwa kepada Allah SWT, dan berdedikasi tinggi dalam belajar untuk meraih prestasi.

Kegiatan pesantren kilat dibuka secara resmi oleh kepala SDN 3 Lawang Kidul Suliah, S.Pd,. M.M di lapangan SDN 3 Lawang Kidul, Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/03/24).

Disampaikan Kepala Sekolah Suliah, S.Pd., M.M, pesantren kilat Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024 bertujuan untuk membentuk karakter anak didik secara dini, guna bekal mereka kelak, sehingga dapat diimplementasikan baik di sekolah, di rumah maupun dilingkungan anak anak dimana mereka tinggal untuk bersosialisasi.

Dengan mengusung tema “Membentuk Peserta Didik Yang Berwawasan Luas, Berakhlaqul Karimah dan Bertaqwa Kepada Allah SWT ” diharapkan apa yang disampaikan pada saat mengikuti pesantren kilat akan terpatri dibenak hati nurani sebagai edukasi.

Dijelaskan kepala sekolah “kegiatan ini merupakan kegiatan yang sifatnya untuk edukasi bagi anak didik dalam rangka mengisi kegiatan usai melakukan kegiatan proses belajar mengajar yang diselenggarakan pihak sekolah, kegiatan yang positif,” ucap Suliah.

Dirinya juga menyampaikan, peserta yang mengikuti sebanyak 350 siswa dengan tim pemberi materi sebanyak 18 orang guru, dan setiap peserta akan mengikuti lomba-lomba hasil materi yang disajikan oleh Nara sumber.

“Peserta yang mendapat juara akan diberikan piagam penghargaan dan juga trophy tetap dari pihak sekolah sebagai motivasi, sehingga peserta akan lebih semangat dalam mengikuti pesantren kilat sampai dengan selesai,” terang kepala sekolah.

Diakhir kegiatan pesantren kilat, akan diadakan perlombaan dengan materi lomba antara lain ;
1. Lomba azan
2. Tshfiz Qur’an
3. Ceramah agama dan
4. Lomba Busana Muslim.

Diharapkan setelah mengikuti pesantren kilat ini, akan adanya perubahan karakter ataupun sikap dan perilaku bagi peserta didik yang diselenggarakan selama 7 hari mulai tanggal 27 Maret sampai dengan 3 April 2024.

Pewarta : Murdasi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.