Terduga Pelaku Pencurian Dengan Cara Membobol Rumah di Desa Tekuk kijing 1, Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Lais

  • Whatsapp

SEKAYU, Beritategas.com – Memanfaatkan kelengahan penghuni rumah, pelaku pencurian melakukan aksinya dengan cara membobol rumah dan mengambil barang-barang yang ada didalamnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat (15/03/2024) sekira pukul 00.35 WIB dan diketahui sekira pukul 09.00 WIB di rumah korban Arman (37) di dusun II Desa Teluk Kijing 1 kecamatan lais kabupaten Musi Banyuasin, yang belum diketahui siapa pelakunya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, dilakukan penyelidikan kemudian diketahui bahwa terduga pelaku dari kejadian tersebut adalah tetangga korban sendiri yang diketahui bernama EA (28) yang pada hari Kamis (23/05/2024) dibekuk oleh personil unit Reskrim Polsek Lais yang dipimpin oleh Kanit reskrim Ipda Iwan Susanto SH.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii Sik. Msi. melalui Kapolsek Lais AKP Muhammad Ridho Pradani Spd. SH saat dikonfirmasi wartawan hari Sabtu (25/05/2024) membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Tersangka sudah kami amankan,” katanya.

Dijelaskan pada saat kejadian belum diketahui siapa pelakunya, yang kemudian setelah dilakukan penyelidikan diketahui terduga pelakunya adalah tetangga korban sendiri yaitu EA.

Berdasarkan pengakuan dari terduga pelaku bahwa ia melakukan aksinya sendiri dengan cara mencongkel dinding papan gudang, yang kemudian masuk dan mengambil tabung gas LPG ukuran 3,5 kg sebanyak 15 tabung.

Selanjutnya mencongkel ventilasi pintu dapur belakang rumah korban lalu masuk ke warung milik korban dan mengambil rokok ESSE Double change sebanyak 5 bungkus, rokok gudang garam 5 bungkus dan uang dalam laci sebesar Rp. 600.000., dan saat kejadian korban sedang tidur di lantai 2 rumahnya.

“Atas perbuatan dari tersangka tersebut ia kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.” Tutup Ridho.

Pewarta: Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.