Pemerintah Desa Wira Jaya gunakan Dana Desa 2024 untuk Realisasikan Pembangunan Jalan Rabat Beton

  • Whatsapp

MESUJI, Beritategas.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Wirajaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, saat ini telah merealisasikan pembangunan jalan rabat beton bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024. Wujud nyata dari penggunaan DD satu (1) Tahun Anggaran 2024. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Sabtu (25/05/24).

Berdasarkan Papan Informasi Proyek (PIP) Jenis Pekerjaan adalah pembangunan Rabat Beton, Volume 113 m, lokasi RT 004 RK 002 desa Wirajaya, dari Sumber Dana dari Dana Desa (DD) Tahap satu, Total Biaya Rp. 87,492,750,- Anggaran Tahun 2024.

Beberapa warga sekitar menyampaikan kepada awak Media beritategas.com bahwa mereka mengungkapkan kepuasannya terhadap pembangunan yang telah dilakukan.

“Pembangunan jalan dengan Rabat Beton ini sangat penting dalam mempermudah mobilitas warga sehari-hari. Kami mengapresiasi upaya Pemdes Wirajaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan jalan Rabat Beton ini”, terang salah satu warga.

Ditemui di lokasi berbeda, Maryanto selaku Kepala Desa Wirajaya mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan Pusat, Provinsi dan Kabupaten atas kucuran DD.

“Dengan adanya anggaran DD ini sangat bermanfaat bagi warga desa Wirajaya”, tambahnya.

Maryanto pun berharap agar masyarakat senantiasa menjaga dan merawat jalan yang telah diperbaiki. Karena di desa Wirajaya masih banyak tempat yang perlu di bangun.

“Saya berharap pada warga desa Wirajaya agar bisa menjaga dan merawat bangunan ini, agar bisa bertahan lama. Karena masih banyak pekerjaan yang ada di desa Wirajaya yang masih membutuhkan pembangunan dari pemerintah selain dari anggaran dari DD”, pungkas Kades Maryanto.

Pewarta : Ardi Wijaya
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.