Tahun 2023 PUPR Muba Kucurkan Rp 39,1 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Dan jembatan

  • Whatsapp
PUPR

SEKAYU, Beritategas.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasi (Muba) Mengalokasikan Anggaran dana APBD Tahun 2023 Sebesar Rp 39,1 Miliyar untuk pembangunan jalan dan jembatan, sebanyak 249 paket di wilayah kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini diungkapkan Kadis PUPR Muba Alva Elan SST MPSDA, kepada awak media beritategas.com saat ditemui diruang kerjanya pada Senin (19/6/2023).

Bacaan Lainnya

“Paket proyek tersebut Sudah ada sebagian sudah mulai berjalan dan ada juga sebagian masih proses lelang sesuai aturan,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk perbaikan peningkatan jalan tersebut yakni Peningkatan di kecamatan Sekayu, Batang hari Leko (BHL), kecamatan Bayung Lencir, kecamatan Sanga desa, kecamatan Plakat tinggi, kecamatan Lalan dan kecamatan Tungkal jaya.

“Semua jalan dimaksud telah Diterangkan tahun ini dan ini hasil mapping dan usulan pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan melalui Musrenbang tahun 2022 lalu,” ungkap Alpa Elan.

Selanjutnya Dia menegaskan semua perbaikan dan peningkatan jalan di Kabupaten Muba diwajibkan menggunakan beton batching plant.

“Jadi semuanya harus sesuai ketentuan, serta aturan yang berlaku dan prosesnya saat ini lagi berjalan dan wajib batching plant. Bertahap dan berkesinambungan persoalan infrastruktur jalan jalan kabupaten di Muba akan dituntaskan sesuai kemampuan dan keuangan daerah melalui APBD Dan APBN,” ujarnya.

Tambah Alva Untuk rekan yang mengerjakan Proyek di Dinas PUPR Muba harus berkerja sesuai bestek, selesai pada tepat waktu, agar di tahun mendatang bisa bekerja sama lagi dalam kegiatan ini.

“Tentu kita berupaya terus dengan tidak hanya mengandalkan dana APBD, bantuan Pemerintah Pusat tentu sangat membantu mengurangi kerusakan jalan Kabupaten,” ujarnya.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, usulan berikutnya Pemkab Muba telah mengusulkan untuk perbaikan jalan dan jembatan di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Musi Banyuasin dengan total anggaran Sebesar RP 39,1 Miliar.

“Kita sudah melakukan inventarisir jalan-jalan rusak yang harus segera diperbaiki, mohon support masyarakat Muba, silahkan laporkan apabila ada kerusakan jalan agar kita lakukan pendataan untuk diperbaiki,” katanya Alpa Elan.

Pewarta : Reki
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.