Sukseskan Pertanian di Desa Binaan, Babinsa Halimaung Jaya Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

  • Whatsapp

SERUYAN – Sukseskan pertanian di wilayah binaan, Babinsa Halimaung Jaya, Koramil 1015-14/Kuala Pembuang bersama dengan masyarakat membersihkan saluran irigasi di Desa Halimaung Jaya Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan.

Babinsa bersama dengan masyarakat membersihkan saluran irigasi dari rumput liar yang tumbuh di sepanjang saluran irigasi. Jumat (5/2/2021) kemarin.

Bacaan Lainnya

Babinsa Halimaung Jaya, Serda Doni mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Serda Doni, Sabtu (6/2/2021).

Ditambahnya, selain memudahkan warga dalam upaya pertanian, kerja bhakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga, dengan kerja bhakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran.

“Apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Seruyan dapat terwujud dengan sukses,” tutup Serda Doni.

Sumber : Pendam XII/Tpr
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan