Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Komsos Dengan Petani Binaan

  • Whatsapp
Babinsa
Babinsa Komsos Dengan Petani Binaan

BOYOLALI, Beritategas.com – Babinsa Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serma Dewa Gede Japa melaksanakan Kegiatan Komsos dengan Petani dalam rangka pembinaan pemberdayaan petani dalam meningkatkan produksi di Dukuh Tegal, Desa Glintang, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Sabtu (05/08/23).

Dijelaskan oleh Serma Dewa melalui kegiatan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat perawatan serta pengolahan sawah. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

Bacaan Lainnya

“Kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan”, jelasnya.

Ditambahkan oleh Babinsa Koramil 10/Sambi bahwa kebutuhan pangan sangat penting. Disaat sulit mencari uang, petani pun harus bekerja lebih giat.

“Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja”, tambahnya.

Widodo (48) salah satu petani setempat yang berada dilokasi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada para petani.

“Pak Babinsa juga selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen pun Babinsa selalu hadir. Kami ucapkan terima kasih atas pendampingan Pak Babinsa. Mudah-mudahan hasil panen nantinya sesuai dengan harapan kami”, pungkasnya.

Pewarta : Widiyo Prakoso
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.