Strategi Jitu Kodim Dan Polres Klaten kebut Vaksinasi

  • Whatsapp
Vaksinasi
Serbuan Vaksin

KLATEN, Beritategas.com – Kodim 0723/Klaten menggencarkan Program Serbuan Vaksinasi Covid-19, selama bulan suci Ramadhan 2022.

Selain membuka pelayanan vaksinasi di klinik Pratama Kartika 23 Klaten, Kodim Klaten juga menggelar program Vaksinasi covid-19 secara mobile atau berkeliling.

Bacaan Lainnya

Komandan kodim 0723 Klaten, Letkol Joni Eko Prasetyo menjelaskan, Vaksinasi mobile di gencarkan untuk memudahkan warga terutama yang belum dapat vaksinasi Covid-19.

Melalui sistem tersebut Dandim berharap warga semakin mudah mengakses lantaran tak perlu jauh,jauh dari lokasi bekerja.

Vaksinasi mobile digelar setiap hari sesuai jadwal yang sudah di buat tim Vaksinasi kodim Klaten dengan mendatangi pasar-pasar menjelang waktu buka puasa.

Selain itu Vaksinasi berkeliling ke Masjid-Masjid untuk melayani warga yang ingin Vaksinasi seusai sholat tarawih. Apa yang menjadi target pemerintah dan komando atas dan upaya mempercepat Vaksinasi termasuk di bulan puasa segera tercapai.

“Langkah kami saat ini sangat efektif dengan door,To door,’ ungkap Dandim, Rabu (13/4)

Ditambahkannya, serbuan Vaksinasi terus dilakukan secara terpusat maupun Vaksinasi mobile mendatangi pemukiman warga dan tempat tempat keramaian.

Vaksinasi terus digencarkan tiga pilar yakni Pemkab kodim serta polres program itu di maksud mempercepat Vaksinasi dosis tiga atau booster covid 19 guna menyambut kedatangan pemudik dari sisi lain.

Polres Klaten menggulirkan program ngabuburit sambil Vaksinasi di kawasan alun-alun Klaten menjelang waktu buka puasa.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten Cahyo Widodo, optimis capaian Vaksinasi booster pada lebaran tahun ini mencapai tiga puluh persen dari total target sasaran Vaksinasi sekitar satu juta warga Klaten.

“Untuk sementara Vaksinasi booster di Klaten hari Senin (11/4) sekitar enam belas persen kami bersama tiga pilar Pemkab, TNI/Polres, Puskesmas kecamatan dan desa untuk mempercepat Vaksinasi,” tutur Cahyo Widodo.

Pewarta : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.