Sejumlah Jalan Provinsi Di Kabupaten Muaro Jambi Rusak Berat

  • Whatsapp

JAMBI – Sejumlah titik kerusakan jalan di beberapa desa di Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi cukup mengundang perhatian dari berbagai kalangan pengguna jalan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto melaksanakan sidak langsung ke lapangan, Senin (23/11/2020) lalu. Pada sidak langsung tersebut, Edi Purwanto didampingi oleh beberapa orang kepala desa setempat.

Bacaan Lainnya

“Kerusakan ruas badan jalan provinsi itu tersebar sejak memasuki Desa Sakean,Tarikan,Arang-Arang, Sipin Teluk Duren hingga menuju Desa Pemunduran, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi,” tegas Edi Purwanto.

Terkait langkah dan solusi untuk penanganan ruas badan jalan yang rusak tersebut, Edi purwanto yang dalam hal itu turut didampingi oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Jambi saat diminta keterangan menyampaikan, bahwa dirinya akan segera meminta UPTD Workshop dan Perlengkapan Dinas PUPR Provinsi (Alkal) agar segera melakukan penanganan awal terhadap kerusakan ruas badan jalan.

“Jika kita rigid beton sekarang ini, tahu sendirilah anggaran kita sekarang ini. APBD Provinsi Jambi menurun dibandingkan dengan tahun lalu tetapi kita akan meminta kepada Alkal agar segera diatasi sebagai pertolongan pertama dulu,” terang Edi. Selasa (24/11/2020).

Masih kata Edi, kita akan meminta kepada perusahaan perkebunan sawit yang berada di lokasi kawasan Kecamatan Kumpe Ulu dan sekitarnya untuk partisipasi dan memberikan kontribusi terhadap perawatan dan pembangunan jalan.

“Kepala desa telah memberikan laporan banyak mobil angkutan sawit yang melewati jalan ini, memang ada perusahaan sawit yang peduli namun masih banyak juga yang belum. Jadi, kami meminta kepada perusahaan di sekitar kawasan lokasi agar turut memperhatikan kondisi jalan,” kata Edi.

ketika meninjau langsung di lokasi kemarin, Ia beserta rombongan melihat langsung kejadian satu unit truk yang terperosok pada salah satu titik kerusakan ruas badan jalan dan hingga rombongan kembali ke Kota Jambi, truk tersebut masih tetap dalam kondisi terpuruk di badan jalan yang rusak.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan