Pelajar Kelas 1 SD Se-Kecamatan Kumpe Ulu Diberi Imunisasi DT dan Campak/MR

  • Whatsapp

MUARO JAMBI – Imunisasi biasa (DT dan Campak/MR) bagi pelajar jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) digelar oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi se-Kecamatan Kumpe Ulu secara bertahap.

Pemberian imunisasi tersebut dilaksanakan berdasarkan kerjasama antara desa, Puskesmas dan sekolah.

Bacaan Lainnya

M.Ali,S.Pd Kepala Sekolah SDN 84/IX Desa Kasang Lopak Alai, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi kepada beritategas.com di ruang kerjanya mengatakan imunusasi tersebut diberikan kepada siswa/siswi jenjang kelas 1 (satu) saja.

“Imunisasi biasa tersebut hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi kelas 1 saja,” ungkap M. Ali. Selasa (24/11/2020).

M.Ali menuturkan, mulanya kita agak sangsi karena di masa pandemi sekarang ini.

Lebihlanjut dikatakan, ketika hal yang baik hendak dilakukan namun bila tidak ada izin maupun persetujuan yang lainnya seperti Kepala Desa, Tenaga Kesehatan,”takutnya malah menjadi masalah,” imbuhnya.

Jadi, masih kata M. Ali, kita dari pihak sekolah sudah mengkonfirmasi kepada Kepala Desa Kasang Lopak Alai dan Datuk juga sudah menyetujuinya,”sehingga pemberian imunisasi biasa (DT dan Campak/MR) kepada siswa kelas 1 dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Sambungnya, pemberian imunisasi juga digelar di SDN 61/IX Desa Kasang Pudak, SDN 86/IX Desa Kasang Kumpe dan SDN lainnya di Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi secara bertahap dan bergilir.

Dengan adanya pemberian imunisasi tersebut masih kata M. Ali, diharapkan siswa/siswi jenjang kelas 1 yang telah saatnya menerima imunisasi sesuai dengan usianya itu dapat memberikan kekebalan serta daya tahan fisik segenap siswa/siswi juga memiliki stamina yang baik untuk terhindar dari penyakit menular.

“Dan semoga kedepannya, segenap siswa/siswi dapat bertahan pada situasi kondisi sebaran penyakit menular dan tetap bertahan,” tutupnya.

Reporter : Harvery
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan