Sejumlah Daerah Di Pali Banjir, Warga Gugah Perusahaan Berikan Bantuan

  • Whatsapp
Banjir
Salah satu sekolah di Kabupaten Pali ikut terendam banjir

PALI, Beritategas.com – Sejumlah daerah didalam Kabupaten Pali, teredam banjir diduga akibat kiriman dari banjir Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, mulai dari hari Jumat malam (10/03/2023), lalu.

Salah satunya Desa Curup Kecamatan Tanah Abang yang baru saja beberapa pekan lalu mengalami banjir akibat intensitas hujan deras dan menyebabkan meluapnya air sungai Lematang, kini kembali mengalami hal yang serupa akibat dari kiriman banjir dari Kabupaten Lahat.

Bacaan Lainnya

“Banjir kali ini lumayan tinggi mencapai 1,87 meter, akibat kiriman dari banjir di kabupaten Lahat dalam beberapa hari ini,” ungkap Balian (46) seorang warga yang juga mantan Kades Curup saat dibincangi awak media ini di lokasi banjir. Minggu (12/3/23).

Ia pun menambahkan, sejauh ini masyarakat yang terdampak banjir sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pali dan Pihak Polres Pali.

“Sayangnya, walaupun di seputaran wilayah kita ini terdapat banyak Perusahaan, namun sampai sekarang belum ada satupun yang ikut memberikan bantuan apapun kepada masyarakat yang terdampak banjir. Padahal akibat banjir yang beruntun dalam beberapa pekan ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dikarenakan tidak bisa mencari rejeki ke kebunnya masing-masing,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh tokoh Pemuda Pali Abu Rizal S.Ag, saat diwawancarai di lokasi banjir, ia pun berharap dan mengajak kepada semua pihak untuk ikut meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir kiriman Lahat ini.

“Betul, mari kita doakan dan bantu saudara kita yang terdampak banjir di sejumlah daerah di kabupaten Pali ini. Selain dari Pemerintah dan Pihak Institusi Kepolisian, tentunya kita juga mengajak dan berharap kepada para donatur serta Perusahaan yang ada di Kabupaten Pali ini untuk bersama-sama membantu para saudara kita yang terdampak banjir.” pungkasnya.

Pewarta : Dedi
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.