Satuan Samapta Polres Muara Enim Perketat Keamanan Destinasi Wisata Air Terjun Curup Tenang

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Destinasi wisata Air Terjun Bedegung di Kecamatan Panang, Enim Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu tempat wisata alam yang menarik perhatian. Saat ini liburan panjang lebaran Idul Fitri, destinasi tersebut menjadi populer di kalangan wisatawan lokal maupun luar daerah. Namun demikian, pengunjung harus tetap waspada dan mengikuti aturan yang diberlakukan, mengingat adanya ketatnya pengawasan keamanan di kawasan tersebut, Kamis (11/04/24).

Air Terjun Bedegung menawarkan pemandangan alam yang indah dengan air yang mengalir deras melalui tebing-lembah dan disambut dengan suara gemuruh air yang jatuh. Destinasi ini memiliki banyak tempat untuk duduk dan menikmati keindahan alam dengan suasana yang tenang. Oleh karena itu, tak heran jika banyak wisatawan datang ke destinasi ini untuk menikmati kesejukan dan keindahan alam.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, S.H., SIK M.Si melalui Kasat Samapta AKP Heri Irawan, S.H., mengatakan pengamanan ekstra ketat dalam mengawasi dan menjaga keamanan pengunjung.

Dengan semakin populernya destinasi Air Terjun Bedegung, pihak penjaga keamanan kami mulai memperketat pengawasan di area sekitar air terjun. Pos pengamanan ekstra ketat dipasang di seluruh area objek wisata untuk memastikan keamanan wisatawan yang berkunjung. Selain itu, anggota Satuan Samapta Polres Muara Enim juga berpatroli jalan kaki untuk memastikan keamanan wisatawan.

Terkait dengan kondisi yang semakin ramai dan berkembangnya destinasi Air Terjun Bedegung, pihak kepolisian menghimbau para pengunjung untuk selalu waspada dan berhati-hati.

“Kami meminta wisatawan di area Air Terjun Bedegung untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga. Sebagai pengunjung yang bijak, kita harus taat pada aturan yang berlaku selama berada di area wisata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan”, tutupnya Kasat Samapta Polres Muara Enim AKP Heri Irawan, S.H.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.