Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Ajarkan Materi Pertolongan Pertama Kesehatan Pada Siswa SMP

  • Whatsapp
Pertolongan Pertama

KAPUAS HULU, Beritategas.com – Selain melaksanakan tugas pokok berupa pengamanan wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti juga turut serta dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang kesehatan sehingga diharapkan dapat mendukung setiap langkah program pemerintah pusat dan daerah dibidang kesehatan.

Dalam menanamkan ilmu tentang pertolongan pertama pada korban kecelakaan, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti memberikan pemahaman tentang pertolongan pertama pada kecelakaan kepada siswa-siswi SMPN 1 Badau. Di desa Badau, Kec.Badau, Kab. Kapuas Hulu, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han, melalui rilis resminya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (12/9/2023).

“Kegiatan ini dilakukan agar siswa-siswi mengetahui cara menangani korban yang mengalami luka sebelum di evakuasi ke instansi kesehatan, karena jika salah tanggap akan menimbulkan dampak buruk yang berkepanjangan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serka Eka selaku Bakes Pos Mentari serta beberapa personel satgas lainnya, kegiatan tersebut ditujukan guna memberikan pembekalan tentang pertolongan pertama kepada korban kecelakaan sebagai tindakan awal sebelum korban mendapatkan pertolongan lebih lanjut dari petugas kesehatan ataupun tim medis.

Sementara itu, Paulina, S.Pd. selaku guru SMPN 1 Badau menyampaikan perasaan senangnya karena dilain memberikan pengawasan pada murid murid-muridnya, dirinya juga dapat mengetahui langkah awal pertolongan pertama pada saat adanya kecelakaan.

“Berkat bapak TNI, kami menjadi lebih paham penanganan awal pada korban kecelakaan karena berhubung Puskesmas maupun Rumah Sakit jauh dari sini sehingga ini menjadi ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami warga perbatasan,” imbuhnya.

Sumber : Yonarmed 10/Bradjamusti
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.