Sambut HUT ke 76 Bhayangkara Polres Klaten Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Donor Darah
Donor Darah

KLATEN, Beritategas.com – Polres Klaten menggelar acara bakti kesehatan donor darah bertempat di aula satyahprabu Mapolres Rabu (8/6).

Kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun 2022 itu, diikuti juga oleh Kapolres AKBP Eko Prasetyo dan ketua cabang bhayangkari, Wakapolres Kompol sumiarta, personel staf Mapolres, personel staf polsek jajaran serta anggota Bhayangkara.

Bacaan Lainnya

Donor darah ini di lakukan untuk membantu PMI dalam rangka menyediakan stok darah dan memenuhi kebutuhan darah bagi yang membutuhkan di kabupaten Klaten.

Kegiatan ini dilakukan Polres Klaten bekerja sama dengan PMI kabupaten Klaten dan pemerintah setempat, petugas yang mengawasi donor darah ini dari urkes Polres Klaten, PMI Klaten dan Dinas kesehatan kabupaten Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangkaian HUT Bhayangkara 76 tahun ini.

“Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap tahun dalam mengisi HUT Bhayangkara yang puncaknya jatuh pada 1 Juli mendatang. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian polres Klaten kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya

Kapolres Klaten menyatakan sebelum melaksanakan donor para pendonor diharuskan menjalani sejumlah pemeriksaan di antaranya cek tekanan darah, golongan darah hingga pengecekan hemoglobin (Hb).

“Kami berharap bakti kesehatan ini bisa bermanfaat dan hasil donor darah bisa membantu ketersediaan darah di kabupaten Klaten,” katanya.

“Dan kami bersyukur ternyata antusias personel dalam menyambut HUT Bhayangkara dengan penyelenggaraan bakti kesehatan donor darah ini cukup diminati,” ujar AKBP Eko Prasetyo.

Pewarta : Armila
Editor : Firman

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.