Salurkan BLT DD, Pemdes Banuayu Terapkan Prokes Ketat

  • Whatsapp
Kepala desa Banuayu Tamimi saat memberikan BlT

BATURAJA, – (Beritategas) – Pemerintah Desa Banuayu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap akhir. Pembagian BLT diselenggarakan di Aula kantor Desa Banuayu Kecamatan Lubuk Bayang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Sabtu (3/7/2021).

Proses pelaksanaan pembagian BLT, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Penyelenggara mewajibkan semua hadirin memakai masker.

Bacaan Lainnya

Penyaluran BLT DD Tahap I secara simbolis diberikan oleh Kepala Desa Banuayu kepada salah satu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) BLT DD, kemudian dilanjutkan oleh perangkat desa.

Kepala Desa Banuayu, Tamimi mengatakan, jumlah penerima bantuan mencapai 165 orang yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp300,000/ bulan untuk Tahap akhir terhitung bulan Februari, Maret, April, Mei. Total sebesar Rp, 1.200,000.

“Namun jangan dulu di katakan, kita tunggu dulu informasi selanjutnya,” ucap Tamimi seraya menambahkan semua yang hadir pada pembagian BLT DD tetap mentaati prokes Covid-19.

lanjutnya, perlu kita ketahui bersama untuk pembangunan di Desa kita saat ini di tunda Dulu, mengingat Dana dialihkan untuk BLT.

“Alhamdulillah, pembagian BLT DD Tahap akhir di Desa Banuayu berjalan tertib dan lancar sesuai dengan program.
Masyarakat juga tampak antusias dan tetap disiplin dalam mentaati prokes,” kata Tamimi.

Dalam situasi apapun termasuk dalam penyaluran BLT DD ini lanjut Kades, warga Banuayu selalu menerapkan upaya pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas).

Selanjut Kades menambahkan sesuai dengan anjuran Pemerintah, Desa Banuayu akan membagikan masker secara gratis,” Masker ini agar digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Tamimi.

Reporter : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.