Safari Ramadhan di Desa Sidomulyo, Dandim 0404/ Muara Enim Ajak Warga Perkokoh Persatuan

  • Whatsapp

MUARA ENIM, Beritategas.com – Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha, S.H.,M.I.P., Melaksanakan safari buka puasa dan tarawih bersama masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, di Masjid At-Taqwa. Kegiatan ini sebagai kegiatan pendukung pra TMMD ke 120. Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan do’a bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan diakhiri dengan shalat tarawih, Sabtu (06/04/24).

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha , S.H., M.I.P., mengemukakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-POLRI dan unsur Pemkab Muara Enim dan tingkat Kecamatan dengan masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai jembatan untuk menjalin tali silaturahmi membangun ukhuwah islamiyah antara pejabat Pemkab Tanjabbar dengan masyarakat khususnya di bulan suci ramadhan ini.

“Untuk itulah hari ini kami hadir di Desa Sidomulyo dengan menyambangi masyarakat di sini untuk bersilaturahmi, berbuka bersama, tarawih bersama di Masjid AT-TAQWA Di Desa Sidomulyo yang kita cintai ini”, ujar Dandim.

Dalam kesempatan itu, Dandim mengingatkan untuk menguatkan persatuan dan kesatuan ukhuwah Islamiyah. Karena ditunjang dengan hubungan persaudaraan yang tinggi rasa persatuan itu akan kuat. Jaga perbedaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui kesempatan ini, kami berharap agar di bulan suci ramadhan ini masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing dan tidak mudah terprovokasi dengan isu atau berita yang tidak benar”, pesan Dandim menutup sambutannya.

Untuk diketahui selain Tim Safari Ramadhan, hadir dalam kegiatan ini
Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha, S.H.,M.I.P. bersama Kasdim 0404/Muara Enim Mayor Chb. Jauhari, Para Pasi Kodim 0404/Muara Enim, Para Danramil jajaran Kodim 0404/Muara Enim Danramil 404-04/Gunung Megang Kapt Inf Akhir Jawandi dan anggota. Plt. Camat Gunung megang diwakili Bapak Ratino S.ip, Kapolsek Gunung megang, diwakili Ipda Eli Suyono dan anggota, Kepala Desa Sidomulyo, Alpansyah dan Perangkat, Kepala Desa Fajar Indah, diwakili Rudi, Kepala Desa Sumaja Makmur diwakili Sugeng, Ketua BPD Desa Sidomulyo, Imron Rosadi dan anggota Toga, Tomas, Toda Desa Sidomulyo, Masyarakat Desa Sidomulyo.

Pewarta : Deni Febriando
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.