Operasi Ketupat Musi 2024 Kapolsek Sungai Lilin Amankan Satu Orang Tersangka Curanmor

  • Whatsapp

MUSI BANYUASIN, Beritategas.com – Berkat kesigapan personil yang sedang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2024 Sungai Lilin, 1 orang tersangka Curanmor berhasil diringkus dan barang bukti hasil kejahatannya berhasil diamankan pada hari Jumat (5/4) sekira pukul 17.30 WIB di belakang Pos Pelayanan Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin. Sebagaimana disampaikan kepada awak media pada Sabtu (06/04/24).

Tersangka dimaksud adalah RT (35) warga Pali, yang ditangkap saat kabur setelah tidak lama mengambil 1 unit sepeda motor Yamaha All New NMax 155 WA warna hitam Nomor polisi BG 3249 XB milik korban Rafitio Ases Primajaya yang sedang diparkir didepan rumah kos di Sungai lilin dalam keadaan kunci kontak terpasang.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii, SIK, MSI. Melalui Kapolsek Sungai Lilin Iptu Moga Gumilang S.TrK. SIK. saat dikonfirmasi wartawan hari Sabtu (06/04) membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor di belakang Posyan Sungai lilin.

“Tersangka kepergok anggota yang sedang melaksanakan tugas di posyandu sungai lilin saat kabur membawa barang hasil curiannya, ketika melihat banyak anggota polisi di pos, tersangka ketakutan dan meletakan sepeda motornya lalu kabur, yang kemudian dikejar oleh beberapa anggota sehingga yang bersangkutan dapat ditangkap, dimana pada mulanya anggota belum mengetahui kalau tersangka adalah pelaku curanmor, namun setelah ada warga yang mengatakan ia adalah pelaku curanmor dan diakui juga oleh tersangka, kemudian yang bersangkutan dibawa ke Polsek Sungai Lilin”, jelasnya.

Terpisah Ipda Mugiyono SH.Msi. Kanit Reskrim Polsek Sungai Lilin yang pada saat kejadian sedang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan sebagai Kepala Pos Pelayanan menjelaskan saat ini tersangka sedang dalam proses pemeriksaan dan penyidikan oleh unit Reskrim Polsek sungai lilin.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka saat ini diakui telah melakukan curanmor di wilayah sungai lilin sudah sebanyak 12 kali dan tidak menutup kemungkinan pengakuannya ini bisa bertambah lagi, kami akan terus dalami dan kembangkan”, pungkas Mugiyono.

Pewarta : Reki
Editor : Widiyo P

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.