Rutan Boyolali Laksanakan Perjanjian Kerjasama Bersama Kwarcab Pramuka

  • Whatsapp
Kerjasama
Istimewa

BOYOLALI, Beritategas.com – Guna meningkatkan pembinaan kepribadian bagi warga binaan, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Boyolali laksanakan perjanjian kerja sama bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Boyolali. Perjanjian dilakukan dalam rangka pembinaan kepramukaan dan wawasan kebangsaan, Rabu (08/02/23).

Bertempat di dalam Blok A, perjanjian ditandatangani secara langsung oleh Kepala Rutan Boyolali, Agus Imam Taufik, bersama Sekretaris I Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Boyolali, Toto.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini akan dilangsungkan perjanjian kerja sama bersama Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Boyolali tentang pembinaan kepramukaan dan wawasan kebangsaan. Kami berharap melalui perjanjian kerja sama ini mampu membentuk warga binaan yang lebih berkarakter dan tidak bermalas-malasan. Untuk itu kedepannya, kami akan mengambil beberapa orang untuk terlibat langsung dalam kegiatan pramuka sehingga besar harapan kami untuk memiliki gugus depan sendiri. Tentunya kami akan laksanakan asesmen terlebih dahulu untuk memilih warga binaan tersebut,” ujar Imam dalam sambutannya.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Rutan Boyolali dan dilanjutkan oleh Sekretaris I Kwarcab Pramuka Boyolali. Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan beberapa pernyataan.

“Salam pramuka, kami tentunya senang dengan perjanjian kerja sama yang akan kami jalin bersama Rutan Boyolali. Dalam pramuka sendiri ada 3 tujuan, yaitu pembentukan karakter, cinta tanah air (kebangsaan), dan life skills,” tutur Toto.

Usai dilangsungkan sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara Rutan Boyolali dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Boyolali serta foto bersama. Kegiatan berjalan secara tertib, aman dan lancar.

Pewarta : Joko Purwanto
Editor : Widiyo Prakoso

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.