Reses, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V Serap Aspirasi Masyarakat

  • Whatsapp
DPRD Sumsel
Reses

BATURAJA, Beritategas.com – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil V) meliputi Kabupaten OKU dan OKU Selatan ini, melakukan reses tahap ll. Reses yang terakhir dilaksanakan di halaman kantor Camat Peninjauan Kabupaten OKU, kamis (14/7).

Reses anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V periode 2019-2024 tersebut guna menampung aspirasi masyarakat kecamatan Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya khususnya.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Camat peninjauan Noperi izaldi, Danramil Peninjauan Kapten M Fauzi, Kapolsek Peninjauan AKP Mardani, Kepala Samsat OKU2 Aidi, KUA Peninjauan Kepala Desa se kecamatan Peninjauan dan Kedaton peninjauan raya dan tokoh masyarakat peninjauan.

Pantauan awak media ini, tampak hadir beberapa anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil V yang hadir pada Reses adalah Iwan Hermawan (Hanura), Hj,Tina Malinda (PDIP), Heru prayoga (Golkar), Fathan Qoribi (PKB), Yeni elita (Nasdem), Susilawati (Gerindra) dan Andi Dinaldie (Golkar).

Camat Peninjauan Novri Izaldi yang langsung memimpin acara mengucapkan selamat datang kepada anggota dewan provinsi Sumatera Selatan.

Pada kesempatan itu Camat Novri juga menjelaskan bahwa Kecamatan Peninjauan terdiri dari 16 Desa.

“Semoga saja reses anggota DPRD Provinsi Sumsel di Kecamatan Peninjauan ini dapat menyerap dan menampung usulan masyarakat di kecamatan ini,” ujarnya.

Pada kegiatan reses tersebut disampaikan beberapa aspirasi dan tanya jawab perihal pembangunan beberapa infrastruktur di kecamatan Peninjauan oleh beberapa kades dan Masyarakat.

BPD Desa Peninjauan Davit menyampaikan usulan antaranya, pembangunan jalan Desa peninjauan yang kondisinya rusak, juga mengusulkan tembok penahan, beronjong Sungai ogan yang sudah terbis.

Menanggapi hal tersebut, Tina Malinda mengatakan, hal tersebut memang sudah pernah di usulkan tahun 2019 namun terkendala anggaran saat pandemi Covid-19.

Sementara Kepala Desa kedaton Timur Harun menyampaikan usulan tower sinyal, mengingat di sana belum ada.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Karang Dapo Martina waty, mengusulkan pembuatan siring di Desa karang dapo serta jalan di kecamatan Peninjauan.

Menangapi usual-usulan tersebut Iwan Hermawan selaku kordinator reses meminta kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya harus ada proposal pengajuan,”dan akan di masuk ke dalam Musrenbang,” ujarnya.

Iwan Hermawan Anggota DPRD dari Partai Hanura ini juga memgucapkan banyak terima kasih pada masyarakat Peninjauan yang sudah memberikan masukan dan usulan pada reses tersebut.

“Kami dari Anggota DPRD Provinsi akan memperjuangkan semua usulan di rapat paripurna,” terangnya.

Pada kegiatan reses itu, selain memberikan Cindera mata kepada Kepala Desa, rombongan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan juga memberikan Bantuan dana untuk pembangunan Masjid di Desa Karang Dapo.

Iwan mengatakan Pemerintah daerah kabupaten OKU yang pro rakyat dan mengapresiasi kinerja Bupati OKU yang telah bersinergi dengan Gubernur Sumsel hingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur yang pendanaannya bersumber dari APBD Provinsi Sumsel ditahun-tahun sebelumnya.

“Kami menilai komunikasi pemkab OKU dengan Provinsi Sumsel cukup baik sehingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur, kami berharap komunikasi yang baik ini akan terus dilakukan kedepannya,” tutupnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Fiirman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.