Reses Anggota DPRD Dapil Sumsel V, Jalan Desa Tungku Jaya Negeri Sindang Segera Direalisasikan

  • Whatsapp
Reses
Anggota DPRD Sumsel V reses di Halaman kantor Camat Sosoh Buay Raya

BATURAJA, Beritategas.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dari Daerah Pemilihan( Dapil V) meliputi kabupaten OKU dan OKU Selatan melakukan reses tahap 1. Reses dilaksanakan di Halaman kantor Camat Sosoh Buay Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (8/3/23).

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V periode 2019-2024 gelar reses tahap 1, untuk menampung aspirasi masyarakat kecamatan Sosoh Buay Rayab khususnya.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri oleh Plt Camat Yoyin Arifianto, Danramil Kota Kapten Cpl Suwignyo, Kapolsek AKP Prayitno, KUA Sosoh Buay Rayab Kepala Desa se kecamatan Sosoh Buay Rayap, BPD dan tokoh masyarakat.

Tampak hadir beberapa anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil V yang hadir pada Reses adalah Iwan Hermawan (Hanura), Heru prayoga (Golkar), Fathan Qoribi PKB, Yeni elita (Nasdem) Susilawati (Gerindra)Andi Dinaldie (Golkar).

Plt Camat Sosoh Buay Rayab yang membuka acara mengucapkan selamat datang kepada anggota dewan provinsi Sumatera Selatan. Dia menjelaskan bahwa Kecamatan Sosoh Buay Rayab terdiri dari 11 Desa.

“Semoga saja Reses Anggota DPRD Prov Sumsel di Kec Sosoh Buay Rayab ini, dapat menyerap dan menampung usulan masyarakat di kecamatan ini”, ucapnya.

Iwan Hermawan Anggota DPRD provinsi dari Fraksi Hanura mengucapkan banyak terima kasih kepada segenap panitia atas terselenggaranya acara ini.

Pada acara juga disampaikan beberapa aspirasi dan tanya jawab perihal pembangunan beberapa infrastruktur di kecamatan Sosoh Buay Rayab oleh kades dan Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Bandar Yusairin menyampaikan mempertanyakan terkait BanGub, pembangunan jalan Desa Tungku jaya Negeri Sindang yang kondisinya rusak serta mengusulkan objek wisata Rantau kumpai yang sudah tidak terawat dan terbengkalai.

Sementara, Masyarakat penyandingan Sardin menyampaikan pada anggota DPRD provinsi untuk dapat mengadakan Sarana lapangan Bola kaki.

Menanggapi hal tersebut Heru prayoga dari fraksi Golkar mengatakan, BanGub terakhir tahun 2019, namun pada tahun 2020 tidak ada lagi

“Terkendala anggaran saat pandemi covid 19”, terangnya.

“Dan jalan Tungku Jaya Insyaallah akan direalisasikan tahun ini”, imbuhnya.

Sementra terkait objek wisata kecamatan Sosoh Buay rayab Heru minta dibuatkan Administrasi agar dapat diurus.

Iwan Hermawan Anggota DPRD dari Partai ini mengucapkan banyak terima kasih pada masyarakat kecamatan Sosoh Buay Rayab, yang sudah memberikan masukan dan usulan pada reses ini.

“Kami dari anggota DPRD provinsi akan memperjuangkan semua usulan di rapat paripurna”, terangnya.

Rombongan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan juga memberikan Bantuan Dana untuk Pembangunan Mushola Majelis Taklim Desa Penyandingan.

Sekilas dalam sambutanya, Iwan mengatakan, Pemerintah daerah kabupaten OKU yang pro rakyat dan mengapresiasi kinerja Bupati OKU yang telah bersinergi dengan Gubernur Sumsel hingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur yang pendanaannya bersumber dari APBD Provinsi Sumsel di tahun-tahun sebelumnya.

“Kami menilai komunikasi pemkab OKU dengan Provinsi Sumsel cukup baik sehingga mendapatkan banyak bantuan pembangunan infrastruktur, kami berharap komunikasi yang baik ini akan terus dilakukan kedepannya”, Pungkasnya.

Pewarta : Rudi Hartono
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.