Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Ciptakan Pelayanan Publik yang Prima

  • Whatsapp

KAYU AGUNG – Satu cara untuk mempercepat peningkatan inovasi adalah melalui Replikasi Inovasi Pelayanan Publik.

Berdasarkan hal tersebut Kementerian PANRB menyelenggarakan Forum Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (FRIPP) pada Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah ditetapkan sebagai salah satu hub Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) 2020 untuk Saling Berbagi Pengetahuan.

Bacaan Lainnya

“Forum Replikasi Inovasi Pelayanan Publik tahun 2020 ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan publik, transfer pengetahuan dan pengalaman dari inovator ke replicator mengenai inovasi pelayanan publik yang telah dipilih untuk direplikasi, serta menyusun rencana aksi replikasi inovasi pelayanan publik,” ujar Rizky Amelia Ayunintias selaku sub koordinator analisis kebijakan pelayanan publik Menpan RB dalam laporannya seputar tujuan diselenggarakan forum ini, melalui Virtual, Selasa (3/11/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Melalui Asisten III Bidang bidang Administrasi dan Umum Setda Prov. Sumsel, Prof Dr HM Edwar Juliartha dalam sambutannya yang juga secara resmi membuka acara tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih.

“Pemerintah daerah provinsi sangat mengapresiasi atas bimbingan yang selama ini diberikan oleh KemenPAN RB, karena kita sadari bahwa provinsi Sumatera Selatan ini sebagai hub jaringan inovasi pelayanan publik hasilnya sangat memuaskan setiap tahun,” ujarnya.

Masih kata Edwar,”Kita ingin mengedepankan pelayanan publik yang kuat sehingga masyarakat dapat menerima manfaat yang maksimal dari layanan yang kita berikan,” ungkapnya.

Dalam forum ini juga menghadirkan inovator yang memberi pengetahuan dan pengalaman kepada replicator terkait inovasi pelayanan publik yang terpilih untuk direplikasi diantaranya: Inovasi Gebrakan Suami Siaga dari Kabupaten Lumajang, Inovasi Sagarurung Keli Salai dari Kabupaten Pali dan Inovasi UPTPK dari Kabupaten Sragen.

Turut hadir secara virtual dalam forum ini, mewakili Bupati OKI, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab. OKI, H. M. Lubis, S.KM, M.Kes didampingi Kepala Bappeda, Makruf CM, S.IP, MM, Kepala Balitbangda, Dwi M. Zulkarnain, SH, M.Si, Kadinsos Drs. H. Reswandi, MM, Kadis Kominfo, Alexsander, SP, M.Si, Kabag Organisasi, Mauliddini, S.KM serta Perwakilan Disdukcapil OKI.

Forum ini juga dihadiri secara Virtual oleh seluruh perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan.

Reporter : Nurlis Oktori
Editor : Firman

Pos terkait

banner 300600banner 300600

Tinggalkan Balasan