Rektor UNJA Pimpin Safari Ramadhan Perdana, Kunjungi Masjid At-Taqwa Mendalo Indah

  • Whatsapp

JAMBI, Beritategas.com – Tim safari ramadan Rektor Universitas Jambi (UNJA) tahun 1445 H telah melaksanakan safari ramadan perdana mengunjungi Majid At-Taqwa, Mendalo Indah, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (15/03/2024).

Tim safari ramadan dipimpin langsung Rektor Universitas Jambi, Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H., turut mendampingi Ketua Senat, Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, S.E., MA, para Wakil Rektor, Guru Besar, Dosen, Ibu-ibu DWP dan civitas akademika.

Bacaan Lainnya

Rektor UNJA, Prof. Helmi dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya safari ramadhan.
“Kami bersyukur disambut baik oleh Pengurus dan Jamaah masjid At-Taqwa dalam rangka safari ramadhan yang kita laksanakan. Adapun tujuan kami melaksanakan safari ramadhan yaitu untuk mengikat kembali silaturahmi antara masyarakat sekitar dengan civitas akademika UNJA.” ujar Prof. Helmi.

“Selain itu, UNJA sedang melaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru yang diharapkan bapak dan ibu bisa mengantarkan anak-anaknya menempuh studi di UNJA, agar kita bisa sama-sama menciptakan kemajuan baik bagi universitas maupun masyarakat sekitar.” lanjut Prof. Helmi.

Pada kesempatan yang sama ketua DKM masjid At-Taqwa, Ustadz Sopia Budi menyampaikan rasa syukur dan harapan atas dilaksanakannya safari ramadan.

“Ini merupakan kali pertama masjid ini dihadiri oleh Rektor UNJA, kami sangat bersyukur orang nomor satu di lembaga pendidikan Jambi bisa bergabung dalam menyemarakkan bulan ramadhan ini. Kami juga berharap dengan kedatangan Rektor UNJA menjadi jembatan untuk kita terus membangun dan meramaikan masjid sekitar.”

Kegiatan safari ramadhan dimulai dengan shalat Isya berjamaah, sambutan dan pemberian cinderamata dari rektor kepada pengurus masjid, kemudian dilanjutkan dengan kultum dan shalat tarawih berjamaah.

Pada safari perdana ini yang bertugas menjadi imam shalat Isya yaitu H. Sulhi M. Daud Abdul Kadir, Lc., M.H., imam shalat tarawih yaitu Dr. H. Rafiqi, MA., dan pengisi kultum oleh Dr. H. M. Amin Qodri, S.H., LL.M.

Dalam kultumnya, Dr. Amin mengajak untuk memaksimalkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

“Bulan suci ramadan menjadi bulan yang kita tunggu-tunggu. Maka dari itu ketika kita dipanggil oleh Allah untuk melaksanakan ibadah, manfaatkan peluang yang ada sebaik-baiknya demi meraih ketaqwaan dan keberkahan.” ujar Dr. Amin.

Lebih lanjut Dr. Amin yang juga merupakan ketua pelaksana safari ramadan tahun 1445 H. menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya safari ramadan.

“Alhamdulillah, dari pengurus masjid hingga jamaahnya luar biasa antusias pada safari ramadhan kali ini. Selain tarawihnya, masyarakat juga bisa mengenal serta menjalin hubungan dengan UNJA.” ungkap Dr. Amin.

Safari ramadan berikutnya akan dilaksanakan di
Masjid ⁠Al-Utsmani – Tanjung Johor, pada 17 Maret 2024 (malam ini)
Masjid ⁠Nurul Jannah – Penyengat Rendah, pada 19 Maret 2024
Masjid ⁠Al-Imanul Jamil – Olak Kemang, pada 21 Maret 2024
Masjid ⁠Darul Intiqol – Sungai Putri, pada 23 Maret 2024
Masjid ⁠Raudatul Jannah – Mendalo Darat, pada 25 Maret 2024
⁠Rumah Dinas Rektor UNJA, pada 27 Maret 2024
Masjid ⁠Al- Amin – Komplek Puri Masurai, pada 29 Maret 2024

Kunjungi : www.unja.ac.id.

Pewarta : A.Erolflin
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.