Keren, 100 Siswa SMK Negeri 3 Palembang Langsung Diterima Kerja dan 10 Siswa Diberangkatkan Ke Jepang

  • Whatsapp

PALEMBANG, Beritategas.com – SMK negeri 3 Palembang menggelar pelepasan Pelepasan peserta didik kelas XII yang digelar di Aula SMK negeri 3 Palembang, Rabu (22/5/2024).

Kabid SMK Dinas pendidikan provinsi Sumsel Mondyaboni, SE, S.Kom, M.Si, mengatakan, pihaknya dari Dinas Pendidikan provinsi Sumsel khususnya bidang SMK mengucapkan selamat atas kelulusan anak-anak SMK negeri 3 Palembang.

Bacaan Lainnya

“Saya ucapkan selamat juga kepada siswa siswi peserta didik yang Alhamdulillah begitu lulus langsung mendapatkan pekerjaan dibeberapa industri dan perhotelan. Lebih dari 100 siswa yang diterima langsung bekerja juga ada yang melanjutkan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Lanjut, ia menuturkan, selain diterima kerja langsung ada 10 siswa dari SMK negeri 3 yang dikirim ke Jepang setelah melalui seleksi yang ketat.

“Kita berharap seluruh lulusan SMK negeri 3 bisa bekerja, bisa berwirausaha, dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi. Semoga SMK negeri 3 semua anak-anaknya kejenjang selanjutnya melalui 3 skema itu,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Rusmina, SH, M.Si mengatakan siswa yang diberangkatkan ke Jepang itu melalu proses yang panjang.

“Pertama melakukan pelatihan selama 3 bulan di LPK kemudian dikirim ke Jakarta lalu mereka diberangkatkan ke Jepang. Untuk pelatihan selama 3 bulan itu dibiayai oleh sekolah melalui SMK pusat keunggulan ada dana nya disitu persiswa biayanya Rp. 15 juta,” ujarnya.

Ikuti Kami di :banner 300x250banner 300x250banner 300x250
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.