Rawan Bencana Longsor, Pengguna Jalan Diminta Waspada

  • Whatsapp
Himbauan
Pemasangan baliho himbauan

MAGELANG, Beritategas.com – Babinsa Koramil 21/Kajoran, Kodim 0705/Magelang Serda Sutiono bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kajoran melaksanakan patroli dan monitor wilayah sekaligus melakukan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat di wilayah desa binaan.

Selain kegiatan Komsos, Babinsa dan Babinkamtibmas didampingi perangkat Desa Kwaderan juga melakukan pemasangan banner himbauan agar pengguna jalan dan masyarakat lebih berhati-hati dalam perjalanan terutama saat terjadi hujan.

Bacaan Lainnya

Pemasangan banner atau spanduk di fokuskan di lereng-lereng yang merupakan titik rawan bencana longsor. Hal tersebut bertujuan untuk mengingatkan pengguna jalan agar lebih waspada dan hati-hati karena rawan terjadi longsor saat turun hujan.

“Kami minta kepada warga masyarakat agar selalu waspada di musim hujan, kita harus peka dengan cuaca saat ini, tidak menutup kemungkinan wilayah kita ini bisa terjadi bencana seperti banjir dan tanah Longsor,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Brigadir Bayu Jolang selaku Bhabinkamtibmas, agar para pengguna jalan jangan mengambil resiko, apalagi saat kita berada di pinggir sungai, di sawah, bahkan saat kita mengendarai sepeda motor, lebih baik kita berhenti apabila hujan turun.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan, jika terjadi bencana banjir dan longsor di wilayahnya agar masyarakat segera melaporkan kepada dinas terkait BPBD, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas atau ke Pemerintah Desa.

“Segera melaporkan kepada aparat terdekat apabila ada bencana banjir maupun tanah longsor ataupun bencana lainnya supaya cepat ditangani” tambahnya.

Sementara itu, Sekdes Kwaderan Tendy Pambudi, usai kegiatan menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas sikap peduli terhadap masyarakatnya sehingga masyarakat pun bisa saling mengingatkan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Pewarta : Nur Mala Sari Ningsih
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.