Jelang Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0705/Magelang Ziarah di TMP Giri Dharmoloyo

  • Whatsapp
Ziarah
Ziarah di TMP Giri Dharmoloyo

MAGELANG, Beritategas.com – Menyambut Peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2022 yang jatuh pada hari Kamis 15 Desember 2022 besok, Kodim 0705/Magelang menggelar kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo, Kota Magelang. Rabu (14/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos.,M.Tr (Han), Kasdim Mayor Inf Sudarno, Pabung Mayor Czi Soeharto, Dansubpom 2-1/Mgl Kapten Cpm Tedy S.I.P., Danramil se-Kodim 0705/Magelang, Seluruh perwira Staf, Perwakilan Pama Akmil, anggota dan PNS Kodim 0705/Magelang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi,S.Sos.,M.Tr (Han).

Setelah acara pokok ziarah selesai, dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan secara simbolis oleh Dandim Magelang diikuti peserta ziarah lainnya.

Di sela-sela pelaksanaan ziarah, Dandim menyampaikan, ziarah rombongan ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari para penjajah.

Lebih lanjut Dandim menuturkan kemerdekaan bangsa Indonesia tidak diberikan secara cuma-cuma, melainkan diperoleh dengan keringat dan darah para pejuang dengan penuh pengorbanan baik tenaga, pikiran, harta benda bahkan nyawa untuk tanah air dan bangsa Indonesia.

“Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya mengisi kemerdekaan dengan mengikuti dan meneladani semangat para pejuang, para pahlawan untuk terus berkarya dan berbuat terbaik untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

Pewarta : Nur Malasari Ningsih
Editor : Firman

Ikuti Kami di :
banner 300x250

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.